Wednesday, September 10, 2014

Cara Cepat Supaya Tidur Anda Berkualitas

Apakah anda sedang bermasalah pada kebiasaan tidur? Selalu susah untuk tidur? Disini anda akan bisa menemukan cara-cara yang diharapkan bisa efektif agar tidur anda berkualitas.

Di setiap saat kita disibukkan dari berbagai hal, sehingga untuk tidur pun menjadi terganggu, bahkan jauh dari tidur nyenyak.

Berikut kami berikan tips-tips agar tidur anda berkualitas:

1. Matikan alat elektronik di kamar anda.

Alat elektronik seperti lampu, gadget, radio, dan lainnya bisa menjadi pengganggu tubuh anda untuk beristirahat. Lampu untuk penerangan biasanya memancarkan cahaya panas. Agar tubuh anda terasa nyaman dan sejuk, caranya adalah mematikan lampu di kamar anda.

2. Berolahraga

Olahraga membuat peredaran darah kita menjadi lancar. Itu juga berpengaruh pada tidur anda agar menjadi nyenyak dan berkualitas. Lakukan olahraga ringan dan sederhana saja seperti jalan kaki. Itu sudah cukup membuat tubuh anda terasa segar.

3. Buat Jadwal tidur anda

Ini penting agar anda punya waktu tidur yang teratur, seperti pukul 9 malam, tubuh anda sudah memulai istirahat di tempat tidur anda dan mulai menenangkan diri menuju tidur anda yang nyenyak dan berkualtas.

4. Hindari Makanan yang Berat pada Malam hari

Sebaiknya anda menghindari makan dengan porsi banyak pada waktu malam, karena mengganggu sistem tubuh anda untuk beristirahat. Istirahatkan sistem pencernaan anda agar lebih berkonsentrasi pada waktu anda beristirahat dan cukup sedikit saja makan makanan yang ringan seperti buah-buahan.

5. Siapkan tempat tidur yang senyaman mungkin

Bagaimana jika tempat tidur anda berantakan dan kotor. Ini pasti tidak bisa membuat anda ingin tidur cepat. Untuk itu buat serapi dan senyaman mungkin tempat tidur anda dan jadikan itu sebagai tempat terindah anda dalam beristirahat di malam hari.

Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda menemukan tidur berkualitas anda setiap hari. Kesehatan didapatkan jika mau berusaha memperbaiki kebiasaan dari waktu sebelumnya. Jadi, selamat mencoba.