Wednesday, September 17, 2014

Cara Memelihara Harmonisasi Pernikahan Anda

Setiap pasangan suami istri pasti ingin pernikahannya tetap harmonis, langgeng dan bahagia. Untuk itu perlu adanya saling pengertian antara keduanya sehingga tujuan dari pernikahan itu sendiri bisa tercapai dengan baik.

Didalam pernikahan ada banyak hal yang menjadi penyebab goyahnya pernikahan. Salah satunya adalah pada sisi komunikasi suami istri yang kurang berkualitas. Oleh karena itu, hendaknya suami istri mempunyai waktu dalam berkomunikasi.

Apabila komunikasi antara suami istri selalu ada dan baik. Maka akan bisa memelihara kasih sayang antara suami istri. Sehingga itulah yang bisa menumbuhkan benih-benih semangat hidup dan juga berpengaruh pada kesehatan pasangan suami istri.

Watak pasangan amat penting untuk diketahui. Seorang suami yang biasanya mempunyai sikap fokus terhadap sesuatu hal yang bersifat rasional, besar dan sudah jelas manfaatnya bagi keluarga. Istri semestinya bisa mengerti akan hal ini, khususnya dalam romantisme sering kali dimulai dari istri. Usahakanlah menciptakan suasana yang nyaman, tenang dan romantis pada saat tertentu. Agar suami bisa merasakan senang di hatinya.

Berbeda lagi untuk watak istri, ditandai dengan rasa kasih sayang yang besar, perasaan yang sensitif, dan juga punya naluri melayani anggota keluarga. Kesibukan istri inilah yang menjadikan kurang adanya kesempatan memberikan perhatian kepada keluarga. Sebaiknya suami tidak membebankan kepada istri pekerjaan rumah yang terlalu banyak atau berat, tidak menuntutnya untuk bekerja untuk mencari nafkah untuk ekonomi rumah tangga, dan juga menjaga perkataan dan tindakan suami kepada istri agar hati keduanya tidak tersakiti.

Cara lain untuk meraih harmonisasi dalam pernikahan adalah dengan cara mengetahui harapan dan impian pasangan. Jika suami istri bisa saling bercerita tentang apa saja harapan masing-masing. Tentunya suami istri selalu memberikan apa yang diharapkan atau diinginkan.

Harapan yang biasanya diinginkan masing-masing pasangan adalah pujian, perhatian, dorongan, contoh yang baik, prestasi, kelembutan, pengertian, kepercayaan, sensualitas, wewangian, antusiasme, perlindungan, kebersihan, dan kesehatan. Contoh diatas mungkin bisa menjadi acuan penting untuk suami istri dalam membangun pernikahan yang harmonis dan bahagia.