Monday, September 15, 2014

Tips Ampuh Hapus Rasa Malas

Malas merupakan racun bagi diri seseorang. Bahkan, inilah yang menjadi penyebab masa depan menjadi tidak baik. Ada yang beranggapan rasa malas itu adalah hal biasa, semua orang merasakan. Tapi hati-hati, itu bisa menjadi candu buat anda yang suka menganggap remeh rasa malas.

Berikut ada beberapa cara ampuh bagaimana menghilangkan rasa malas dalam diri kita. Mari simak:

1. Ubah pola pikir anda bahwa malas itu hal yang buruk dan jelek bagi anda. Racun kehidupan dan kesuksesan. Salah satu jalan menuju gerbang kegagalan.
Dengan itu, anda pasti tidak akan mau lagi mempunyai rasa malas.

2. Carilah teman yang positif. Teman adalah seperti cermin bagi diri kita. Jika kita berteman dengan orang yang berkarakter positif. Sedikit banyak kita akan terpengaruh hal-hal positif pula.

3. Buang aktifitas yang tidak berguna dan ganti dengan aktifitas yang berguna bagi diri sendiri dan orang sekitar. Daripada anda bermalas-malasan, lebih baik anda memilih berbuat yang positif, seperti membersihkan halaman rumah yang sudah kotor dan banyak sampah. Ini bisa membangkitkan semangat positif dalam diri anda.

4. Selalu minta dukungan dari orang terdekat. Dukungan dan do'a dari orang terdekat seperti orang tua dan saudara bisa menjadi pemicu anda menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Merekalah yang tahu tentang diri anda dan bisa lebih mudah mendorong anda menuju pribadi yang positif.

Semoga tips diatas bisa membantu anda menghilangkan rasa malas dan merubah anda menjadi orang yang rajin, produktif dan bermanfaat.