Tuesday, September 23, 2014

Tips Jadi Pria Mandiri

Setiap pria ingin menjadi sosok yang mandiri, tidak menggantungkan diri kepada orang lain terlalu berlebihan. Sifat kemandirian perlu untuk mengokohkan pribadi sebagai orang yang mampu menjalani hidup dengan perjuangan yang besar, kesungguhan dalam bertindak dan mampu berkreativitas dalam hal apapun.

Salah satu kunci sukses menjadi seorang pria adalah kemandirian. Tanpa kemandirian anda akan lambat maju dalam hal kemampuan, tantangan dan tuntutan zaman.

Bagi anda yang ingin menjadi pria mandiri, berikut tips-tips mudah yang bisa anda lakukan agar sifat kemandirian anda menjadi tumbuh dan berkembang serta sebagai sarana latihan praktik hidup mandiri.

1. Berani tinggal di rumah sendiri. Ini merupakan cara yang bisa coba dengan menempati rumah atau tempat tinggal yang berbeda dari keluarga. Saat anda menempati rumah sendiri, anda pasti mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak, membersihkan dan merapikan ruangan, mencuci pakaian dan sebainya dengan tangan anda sendiri.

2. Belanja keperluan sehari-hari. Pernahkah anda sebagai pria pergi ke pasar atau supermarket sendiri misalnya saat membeli keperluan dapur atau lainnya? Jika belum, cobalah tips dan tantangan ini, agar anda terbiasa merasakan nikmatnya belanja di pasar atau supermarket.

3. Pergi ke rumah teman sendirian. Kunjungilah rumah teman-teman anda sebagai sarana merekatkan hubungan pertemanan dan persaudaraan. Datanglah ke rumah mereka dengan seorang diri.

4. Datang ke kantor lembaga pemerintah atau swasta sendirian. Biasanya kita mesti mengurus sesuatu hal yang berkaitan dengan administrasi atau bisnis ke beberapa instansi pemerintah atau swasta.

Demikian tips yang bisa anda terapkan nanti untuk menjadi pria mandiri secara bertahap. Jadilah pria berani dan mandiri. Selamat mencoba.