Wednesday, September 24, 2014

Tips Mempercantik Rumah

rumah cantik, rapi, asri

Rumah merupakan tempat tinggal yang utama dalam kehidupan. Tempat dimana kita berkumpul dengan keluarga, istirahat, memasak, mandi, makan, mengerjakan tugas, bersantai dan lain sebagainya. Untuk itu perlunya kebersihan dan kerapian di rumah agar anggota keluarga yang menempatinya bisa nyaman dan betah.

Jika rumah anda saat ini masih terasa kurang elok, asri dan rapi. Dibawah ini ada beberapa tips dan langkah yang bisa anda lakukan agar bisa mempercantik rumah yang anda tempati.

1. Dimulai dari halaman sekitar rumah anda. Bersihkan sampah-sampah di halaman, agar nanti terlihat bersih dan enak dipandang. Orang di luar sana pasti selalu melihat apa yang ada di halaman anda. Oleh karena itu, tampak bagus jika halaman rumah tersebut bersih dari sampah. Tanami halaman anda dengan tanaman bunga dan buah yang ukurang pohonnya kecil, sedang dan rendah. Bisa juga anda gunakan pot-pot kecil dan sedang untuk menaruh tanaman tersebut.

2. Ruang tamu. Ruangan inilah yang kedua setelah halaman rumah anda yang akan dilihat oleh para tamu anda. Selalu tempatkan barang seperti kursi dan meja tamu yang proporsional untuk ruang tamu. Jangan menggunakan kursi dan meja yang terlalu besar di ruang tamu yang ukurannya sempit. Sehingga ada ruang gerak dan kosong untuk anda dan tamu.

3. Kamar pribadi. Kamar ini sering kita gunakan untuk tidur, mengerjakan tugas, dan lainnya. Buatlah jadi senyaman mungkin. Tempatkan barang yang penting saja di ruangan ini. Seperti lemari baju, meja, kursi, kasur dan lainnya. Selalu ubah posisi barang di kamar anda, agar tidak membosankan. Bersihkan kamar anda dari debu, sampah, dan barang bekas , agar nanti anda selalu merasa rindu dengan suasana kamar.

4. Kamar mandi. Aktivitas mandi selalu anda lakukan di ruangan ini. Tempat ini rentan dengan yang namanya jamur yang ada di lantai dan kolam air. Selalu bersihkan dengan menyikat dan menyiramnya dengan cairan anti kuman. Agar kuman dan bakteri tidak berkembang biak disana. Pasang juga pengharum ruangan untuk kamar mandi, ini bagus untuk anda agar semangat ketika mandi membersihkan badan.

5. Dapur. Memasak adalah rutinitas yang sering anda lakukan, 2 atau 3 kali sehari. Banyak sekali kotoran kerak disini, seperti minyak, karbon, dan lainnya. Selalu bersihkan kompor dan peralatan memasak anda lainnya agar bahan makanan yang akan dan sedang dimasak tetap higienis dan bersih dari kuman dan bakteri.

6. Perbarui warna rumah anda. Begitu banyak warna cat untuk rumah anda. Jika warna rumah anda saat ini putih dan mulai memudar. Anda bisa mengecatnya kembali agar warna putih rumah anda kembali cerah dan bersih kembali.

Demikian tips dan langkah penting untuk anda yang mempunyai rumah, agar selalu tetap bersih, rapi, asri dan cantik serta anda bisa merasa nyaman dan betah menempati rumah anda saat ini.