Thursday, October 23, 2014

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia


Dalam kehidupan, banyak hal yang telah kita lihat, alami dan rasakan. Berbagai perasaan yang ada di hati terus datang dan pergi seiring berjalannya waktu yang telah kita lalui di dalam menjalani proses kehidupan. Setiap manusia di dunia ini pasti menginginkan kebahagiaan hadir dalam hidupnya. Untuk itu, seseorang selalu berusaha melakukan hal yang bisa membuat dirinya merasakan kebahagiaan setinggi-tingginya.

Dari sekian banyak hal peristiwa yang terjadi dalam kehidupan manusia, ada beberapa peristiwa bahagia yang hanya sesaat dan juga bertahan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini ada 4 peristiwa yang boleh disebut paling membahagiakan dalam hidup manusia yang tak kan terlupakan, mempunyai kesan mendalam.

1. Pernikahan

Hal yang membahagiakan bagi seseorang adalah ketika dia sudah memasuki tahap hidup baru dalam kehidupan yaitu menikah dengan pujaan hati atau mendapatkan pendamping hidup. Karena tujuan seseorang menikah adalah untuk memperoleh kebahagiaan, ketenangan, kasih sayang dan cinta.

2. Mempunyai Anak

Di dalam pernikahan tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran dari buah hati atau anak. Para orang tua pasti mendambakan anak yang bisa membuat mereka tersenyum, bersemangat dan menambah optimisme dalam menjalani hidup berumah tangga.

3. Mempunyai Harta

Setiap orang tentu ingin punya harta. Tentu saja dengan harta tersebut, seseorang mampu untuk memenuhi apa yang dia perlukan dalam menjalani kehidupan. Seperti pemilikan rumah, pakaian, makanan, minuman, dan berbagai barang lainnya. Perlu diperhatikan disamping dengan adanya harta adalah bagaimana anda mendapatkan harta tersebut, apakah dengan cara yang halal dan juga untuk apa saja harta yang anda miliki, apakah untuk kebaikan dan kejahatan. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, harta yang anda miliki membawa kebahagiaan nantinya.

4. Menghuni Tempat di Surga

Surga dan neraka merupakan pilihan yang selalu ada dalam hidup manusia. Betapa tinggi nikmatnya dan bahagia ketika berada di surga. Nikmat yang melebihi apapun yang ada di dunia. Tak akan bisa tergambarkan oleh segala kenikmatan yang ada di dunia. Jadi, bisa disimpulkan bahwa menjadi penghuni surga inilah yang patut diprioritaskan dalam kehidupan seseorang.

Semoga apa yang disampaikan tadi bisa membuat kita tersadar kembali apa saja peristiwa yang paling membahagiakan dalam hidup manusia. Semoga bermanfaat bagi kita semua.