Friday, October 31, 2014

7 Fakta Tak Terelakkan dari Duniawi

 

Banyak orang yang terlena dengan gemerlapnya dunia sehingga membuat sebagian orang berusaha dan lupa akan hakikat duniawi. Semakin maju dan canggihnya teknologi sekarang ini, membuat orang terus menginginkan kemudahan dalam memecahkan berbagai masalah yang ada.

Disamping itu pula, ada beberapa macam keinginan manusia yang selalu mereka kejar pada saat sekarang ini, seperti tingginya jabatan, peningkatan kesehatan, harta yang banyak, kecantikan, ketampanan, dan lainnya. Oleh karena itu, manusia berusaha sekuat mungkin untuk mendapatkannya.

Tetapi dari itu semua, ada yang mereka lupa atau belum ketahui secara mendalam. Bahwa itu hanya bersifat sementara atau bisa berubah menjadi sesuatu yang tidak berguna lagi dimasa akan datang.

Berikut contoh-contoh yang bisa kita ambil pelajaran dari fakta yang tak bisa terelakkan dari duniawi yang sementara ini:

1. Makanan selezat dan semahal apapun tetap akan menjadi kotoran

2. Manusia yang berusaha sekeras apapun dalam menjaga kesehatan akan tetap mati

3. Jabatan setinggi apapun akan berakhir

4. Kecantikan wanita tidak bisa abadi dan akan berkurang seiring tuanya usia begitu juga dengan pria

5. Kekuatan manusia akan melemah di seiring usia yang semakin tua

6. Pakaian sebagus dan semahal apapun akan menjadi lusuh

7. Manusia yang mempunyai harta berlimpah dan keluarga tidak akan dibawa serta ketika mati. Hanyalah amalan yang akan menemani nantinya.

Itulah fakta yang tak terelakkan dari duniawi. Tempat yang sedang kita huni sekarang ini dengan berbagai sisi kehidupannya. Semoga kita bisa selalu ingat akan hakikat dunia yang sementara ini. Semoga bermanfaat.