Sunday, November 23, 2014

Trik Memperkuat Sinyal Internet 3G dan Wi-Fi Tanpa Antena

internet, wifi, 3g

Internet merupakan kebutuhan orang banyak saat ini. Dimulai dari mencari informasi terkini, bersosial media, diskusi online, sampai menghasilkan uang secara online melalui toko online dan sebagainya. Betapa canggihnya internet sangat dirasakan oleh masyarakat luas. Karena teknologi internet sudah bisa dikatakan mengalahkan televisi dan radio.

Di Indonesia, kecepatan koneksi internet masih terbilang lamban dibanding negara lain. Kemungkinan dikarenakan oleh faktor geografis dan lain-lain. Untuk itu kita harus sabar dalam menghadapi ini. Yang penting, koneksi internet masih bisa kita rasakan sekarang.

Bagi Anda yang sering berselancar internet menggunakan koneksi wi-fi dan Jaringan 3G. Berikut ada trik sederhana, agar sinyal internet yang didapatkan lebih meningkat dan membantu kecepatan koneksi internet atau istilah lainnya sebagai internet booster. Cara ini bisa juga dikatakan cara memperkuat sinyal modem.

Cukup siapkan seng flat atau bisa juga bergelombang. Kenapa menggunakan seng? Karena seng mampu menangkap sinyal internet yang beredar di sekitar kita, seperti wi-fi dan 3G. Seng diletakkan di dekat laptop Anda yang bisa dalam posisi berdiri atau diletakkan saja dibawah laptop untuk dijadikan alasnya.

Hampir sama jika Anda ingin berselancar internet menggunakan smartphone. Dekatkan saja seng tersebut dengan smartphone Anda, maka kecepatan internet menunjukkan perbedaan dari sebelumnya. Perlu diperhatikan pula dalam segi ukuran seng. Semakin luas ukuran seng maka semakin bagus dalam menjangkau sinyal internet

Berikut ini contoh kasus berselancar internet menggunakan netbook, smartphone android sebagai modem yang sudah diaktifkan koneksi 3G dan Wi-Fi Hotspot. Kecepatan download terasa semakin kencang.

netbook, internet, modem, wifi


Mau cara lainnya? Jika Anda punya CD bekas yang sudah tidak terpakai. Gunakanlah CD bekas sebagai alas smartphone Anda. Selain itu, apabila Anda menggunakan modem usb internet 3G, biasanya berbentuk stick, bisa dimasukkan dan ditempel ke dalam lubang CD tersebut. Kemudian hubungkan menggunakan kabel tambahan usb ke modem 3G agar mudah menempel di lubang CD. Pakai perekat seperti plester, rekatkan pada bagian kepala kabel usb tambahan tadi ke bagian keping CD agar tidak goyah.

Cukup mudah bukan? Sebenarnya ada lagi cara lainnya seperti menggunakan kaleng biskuit bekas, wajan, dan lain sebagainya. Dengan cara yang hampir sama dengan diatas dalam penggunaannya.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda yang ingin menambah kecepatan sinyal internet dan memiliki internet booster jaringan 3G sederhana. Selamat mencoba.