Thursday, December 18, 2014

5 Tips Membeli Rumah Bekas dengan Harga Murah


Rumah adalah tempat tinggal yang semua orang sangat memerlukannya dalam kehidupan. Tempat untuk kita istirahat, berkumpul dengan keluarga, dan lainnya. Hampir setiap orang berburu rumah karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Ada yang membeli rumah baru dan juga rumah bekas. Tentu bagi orang yang punya anggaran besar bisa membeli rumah yang diimpikan. Tetapi, khusus untuk yang punya uang yang terbatas, maka membeli rumah bekas adalah solusi tepat.

Namun dalam hal membeli rumah bekas bukanlah hal yang mudah. Perlu strategi dan cara yang baik dalam hal memilih rumah dan membelinya dengan harga murah. Nah, bagaimana cara agar Anda bisa membeli rumah bekas dengan harga murah? Ikuti beberapa tips dibawah ini:

1. Belilah Rumah Langsung dengan Pemiliknya

Kita sudah tahu, orang menjual rumah ada yang menggunakan perantara ada juga yang tidak pakai perantara sama sekali. Usahakan beli rumah dengan penjual yang sekaligus pemiliknya langsung. Karena biasanya jika menggunakan perantara, maka akan ada tambahan berupa komisi dan ini tentu berpengaruh pada harga jual rumah tersebut.

2. Beli Rumah Ketika Kondisi Ekonomi Pemiliknya Sedang Sulit

Ada ketika orang ingin menjual rumahnya disebabkan karena kondisi ekonomi mereka sedang kesulitan dan ingin segera mendapatkan uang, misalnya hutang atau keperluan mendesak lainnya. Disinilah kita berkesempatan mendapatkan rumah dengan harga yang semurah mungkin.

3. Beli Rumah yang Pemiliknya Masih dalam Hubungan Keluarga

Hubungi keluarga Anda, apakah ada yang ingin menjual rumah. Jika ada, ini kesempatan baik bagi Anda untuk mendapatkan rumah dengan harga murah. Biasanya jika kita bertransaksi dengan orang yang masih ada ikatan keluarga, maka bisa bernegosiasi dengan mudah.

4. Beli Rumah yang Kondisinya Sudah Mulai Tua

Rumah yang kondisinya sedikit rusak atau kondisi bangunan tua, tentu akan berpengaruh pada harganya. Anda bisa menawar harga rumah yang akan dijual pemiliknya dengan sepantasnya.

5. Belilah Rumah yang Letaknya Jauh dari Pusat Kota

Tanah dan rumah mahal bisa dikarenakan oleh letaknya yang strategis seperti di pusat perkotaan. Berbeda hal jika rumah yang terletak jauh dari pusat kota, maka harganya bisa jauh lebih murah.

Itulah tips yang bisa Anda gunakan jika ingin membeli rumah dengan harga murah. Sesuaikan anggaran dan kondisi Anda dalam memilih dan membeli rumah bekas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin membeli rumah bekas dan murah. Selamat mencoba.