Tips Ampuh Hilangkan Noda Aspal pada Mobil


Noda aspal biasanya menempel sangat kuat pada cat mobil. Itu terjadi ketika setelah melalui jalan yang beraspal lembek karena panas terik, hal ini biasanya memang kerap terjadi. Untuk membersihkannya pun tidak bisa sembarangan memakai sabun biasa. Karena jika salah perlakuan terhadap noda ini, bisa membuat cat baret dan hanya menghabiskan waktu Anda saja.

Agar pembersihannya efektif, Anda tidak perlu menyediakan banyak peralatan dan bahan. Cukup siapkan saja alat berupa kain lap yang bersih dan kering ditambah dengan solar secukupnya. Langkah selanjutnya, tuangkan solar ke lap yang sudah disiapkan lalu usapkan ke noda yang ada pada mobil.

Lakukan pengusapan berulang kali, tergantung dengan kondisi berapa banyak nodanya. Kalau noda terlihat tebal dan cukup membandel, tambahkan lebih banyak solar agar nodanya cepat rontok dahulu. Kalau sudah agak bersih, gosokkan lagi dengan kain bersolar yang tidak terlalu basah.

Setelah semua proses itu selesai dan noda sudah hilang, sekarang saatnya untuk mengeringkannya. Keringkan bagian itu dengan lap kering dan bersih. Jangan pakai air, karena sifat aspal, solar dan air yang adhesif akan menyulitkan hilangnya noda. Lalu, kalau Anda bisa membuatnya mengkilap kembali dengan wax atau silikon.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert