Friday, January 9, 2015

10 Tips Cepat dan Ampuh Mempercepat Koneksi Internet


Koneksi internet yang cepat dan lancar merupakan dambaan dan harapan bagi setiap pengguna internet atau netter. Sehingga setiap orang tentu akan melakukan hal-hal yang bisa membantu mereka agar cepat dalam mengakses situs-situs di internet. Aktivitas di internet begitu beragam, mulai dari browsing, chatting, upload, download hingga menyaksikan audio dan video streaming.

Dengan banyaknya keistimewaan yang ada di internet membuat banyak orang berbondong-bondong mengakses internet. Mulai dari menggunakan laptop, komputer, tablet dan juga smartphone. Tetapi ketika dihadapkan dengan koneksi internet yang lambat, membuat semangat dan keinginan berinternet kita menjadi menurun. Ini bisa membuat bingung para netter yang ingin berselancar internet. Mereka tidak banyak tahu bagaimana cara agar internet menjadi lebih cepat atau lancar.

Bagi Anda yang saat ini selalu terkendala masalah koneksi internet yang lambat. Ada hal-hal yang harus Anda lakukan berikut di bawah ini:

1. Gunakan browser yang paling populer di internet. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu Opera, Firefox, Chrome, dan Baidu. Ini berlaku buat Anda pemakai internet lewat komputer, laptop dan smartphone.

2. Cobalah menggunakan kartu provider yang ada di Indonesia. Sudahkah Anda mencoba layanan internet dari berbagai provider seluler? Anda bisa uji coba koneksi internet dan paket yang ditawarkan. Lakukan seleksi yang bisa membuat Anda cocok.

3. Untuk Anda pengguna modem usb internet. Bisa memasang antena tambahan yang berfungsi untuk mendorong koneksi internet lebih kencang atau cepat lagi.

4. Perhatikan lokasi Anda ketika berinternet. Jika Anda berada dalam rumah, buka jendela atau pintu Anda agar jangkauan sinyal lebih mudah masuk ke dalam ruangan.

5. Menggunakan software untuk menambah kecepatan koneksi internet. Sekarang banyak sekali software yang tersedia di internet baik gratis maupun berbayar.

6. Gunakan perangkat komputer atau smartphone yang canggih, baik dari spesifikasi prosesor, memori dan sebagainya untuk mendukung koneksi internet agar lebih cepat.

7. Menggunakan modem internet yang punya kecepatan tinggi. Apalagi sekarang sudah tersedia modem usb yang mendukung internet 4G LTE.

8. Fokus pada satu halaman pada saat Anda browsing internet. Jangan membuka beberapa jendela browser sekaligus. Ini tentu memperberat kinerja koneksi internet Anda.

9. Gunakan kabel ekstensi usb ketika memasang modem di komputer atau laptop Anda. Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk mengurangi panas pada modem. Akan sangat panas suhu modem usb Anda jika langsung dicolokkan ke port usb pada komputer atau laptop.

10. Hapus secara berkala history browser Anda. Ini berguna meringankan kerja browser pada saat berselancar situs internet yang ingin Anda akses.

Nah, cukup mudah bukan? Semoga tips ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat dan lancar. Jangan lupa, gunakan internet untuk sesuatu yang positif. Apa gunanya jika menggunakan internet yang cepat tapi digunakan untuk hal yang negatif dan tidak bermanfaat. Semoga bermanfaat untuk kita semua.