Thursday, January 8, 2015

Pentingnya Makanan Antioksidan Untuk Kesehatan


Meskipun banyak orang tidak benar-benar menyadari dan mengetahui, begitu banyak jenis makanan mengandung zat antioksidan yang kita konsumsi berasal dari sayuran. Sayuran yang ada kandungan antioksidan adalah tomat, kembang kol, brokoli, dan paprika adalah pilihan yang sangat baik dan tepat dengan beberapa manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Pada saat memakan sayuran, Anda disarankan untuk memakan sayur yang kaya warna yang dikenal sebagai fitonutrien.

Fitonutrien adalah nutrisi yang ditemukan dalam kulit beberapa buah-buahan dan sayuran, yang memberikan makanan warna serta rasa dan aroma. Fitonutrien adalah jenis terbaik makanan antioksidan yang dapat Anda temukan di mana saja. Jika Anda sedang mencari nilai suplemen, CoQ10 yang menawarkan tingkat tinggi nilai antioksidan.

Meskipun buah-buahan dan sayuran adalah sumber terbaik mendapatkan zat antioksidan, permasalahannya adalah bahwa buah dan sayuran diproduksi dengan menggunakan pupuk, herbisida dan pestisida yang bersifat kimia. Riset menunjukkan bahwa buah-buahan dan sayuran yang ditanam secara organik mempunyai zat antioksidan yang tinggi, dan meunjukkan konsentrasi yang lebih tinggi daripada buah dan sayur yang telah diproduksi secara komersial.

Dalam dunia yang sangat sibuk saat ini, memakan buah dan sayur organik sangat sulit dilakukan dan tidak dapat kita makan buah-buahan dan sayuran organik selamanya. Jika Anda bisa memperoleh buah-buahan organik atau berbagai sumber makanan mengandung antioksidan, Amati suplemen gizi yang menawarkan fitonutrien yang Anda butuhkan dalam diet Anda.

Suplemen yang mengandung fitonutrien yang memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan buah-buahan tertentu, seperti wortel - yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda ke tingkat yang sangat tinggi. Fitonutrien yang ditemukan dalam suplemen adalah ekstrak pigmen bernutrisi dan terkonsentrasi, itu artinya bisa menyerap kandungan yang terbaik dari makanan yang memiliki zat antioksidan, mengurangi gula dan kalori.

Buah-buahan dan sayuran memang baik untuk Anda. Karena mengandung antioksidan tinggi, meskipun diproduksi secara komersial dan dengan bahan kimia yang menunjukkan tidak baik untuk Anda. Buah-buahan dan sayuran kaleng hadir dengan gula dan kalori tingkat tinggi, dimana suplemen antioksidan tidak memilikinya. Suplemen menawarkan jenis tingkat yang diperlukan orang, tidak memakai bahan kimia, gula, atau kalori. Dengan metode seperti ini, Anda tak usah resah tentang memakan segala sesuatu yang tidak baik untuk Anda.

Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, makan sehat untuk tubuh Anda memulai dan mengakhiri dengan makanan yang berisi zat antioksidan. Ada beberapa macam makanan yang memiliki kandungan zat antioksidan, walaupun buah-buahan dan sayuran paling banyak tingkat antioksidannya. Steak dan daging juga merupakan sumber besar antioksidan, disamping dengan manfaat besar lainnya, yaitu protein. Kapan saja Anda tidak bisa mendapatkan makanan yang mengandung antioksidan - Anda dapat mengandalkan suplemen untuk memberikan jumlah yang Anda butuhkan untuk tetap sehat.