Thursday, January 29, 2015

Tips Terbaik Menemukan Pasangan Hidup Ideal

pasangan hidup

Pasangan hidup ideal dan pernikahan merupakan peristiwa yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Di saat itulah seseorang memulai kehidupan baru bersama pasangan kekasih. Menjalani hidup berumah tangga yang tentunya adalah bersifat serius dan berorientasi jangka panjang.

Bagi yang belum memasuki kehidupan pernikahan akan mencari seseorang yang bisa dijadikan pasangan hidup atau kekasih sejati. Tidak mudah memang mencari dan mendapatkan kekasih yang baik hati dan tulus mencintai kita. Jika kita optimis, maka mudah-mudahan kita bisa mendapatkannya.

Sebelum kita menginginkan pasangan hidup yang baik, sangat didahulukan kita harus juga membuat diri kita menjadi orang yang baik. Tentunya ini bukanlah hal yang dianggap biasa atau main-main. Seperti yang kita tahu, untuk menjalani hidup yang penuh dengan masalah. Pastinya kita perlu seorang pendamping yang mampu melalui dan mau bahu-membahu menghadapi itu semua dalam kehidupan berumah tangga.

Jika Anda adalah seorang pria, maka Anda nantinya menjadi seorang pemimpin dalam rumah tangga. Perlu pembelajaran mendalam akan hal ini. Bagaimana cara yang baik menjadi pemimpin dalam rumah tangga? Dalam memimpin rumah tangga, seorang suami harus bisa mengayomi, perhatian, peduli, melindungi, menjaga dan memberikan contoh terbaik kepada istri dan anak-anaknya nanti.

Itu semua perlu adanya pengertian dan saling menasehati antar keduanya, suami dan istri. Agar dalam perjalanan hidup berumah tangga, apapun masalah yang dihadapi bisa diselesaikan bersama-sama.

Kembali lagi, ke soal menemukan pasangan ideal. Dalam masa pencarian pasangan yang diimpi-impikan. Apakah kita sudah bernilai lebih atau memperbaiki diri semaksimal mungkin? Jika belum, maka perbaikilah terlebih dulu diri Anda. Diibaratkan seperti nilai atau angka prestasi. Apabila seseorang ingin mendapatkan pasangan hidup yang bernilai 10, maka bagi yang bersangkutan diwajibkan berusaha sekuat mungkin supaya dirinya bernilai sama dengan orang yang diinginkannya.

Kita pasti setuju akan pernyataan diatas, karena tidak akan mungkin cocok seorang pria dengan nilai 5 berpasangan dengan seorang wanita yang bernilai 9. Tidak ada keseimbangan disana. Mungkin jika dipaksakan akan membuat goyah hubungan asmara ke depannya.

Dalam hidup ini, setiap orang terus melalui pengalaman hidup beraneka ragam yang membuat dirinya menjadi lebih dewasa ataukah tidak ada perkembangan. Nah, untuk itulah kita diharuskan bersemangat untuk memperbaiki nilai di dalam diri kita sendiri.

Memang ini butuh perjuangan yang tidak sebentar. Teruslah berdoa dan berusaha tanpa putus asa. Jika Tuhan sudah melihat kita sudah pantas mendapatkan pasangan ideal, maka Tuhan akan segera mempertemukan Anda dengan calon pasangan ideal Anda di waktu dan tempat yang tak terduga sebelumnya.

Demikianlah apa yang saya sampaikan di artikel ini yaitu tips mencari pasangan hidup terbaik, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam proses mencari dan menemukan pasangan hidup yang ideal dan terbaik untuk kita.