Monday, January 5, 2015

Tujuh Khasiat Hebat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan


Buah jeruk nipis yang sebutan lainnya sebagai lime atau lemon adalah satu diantara berbagai jenis jeruk yang lama kita jumpai. Buah jeruk nipis ini pastinya mempunyai keunikan dan sifat yang berlainan dibanding buah jeruk lainnya.

Wujud nyata dari buah jeruk nipis ini berbentuk bulat dan berukuran relatif kecil juga berwarna kulit hijau tua. Anda tentu pernah merasakan bagaimana rasa dari jeruk nipis ini. Ya, rasanya asam sekali.

Berhubungan dengan khasiat dan manfaatnya, buah jeruk nipis begitu melimpah manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Kemudian, apa sajakah manfaat, khasiat hebat dari buah jeruk nipis ini untuk kesehatan tubuh?

Berdasarkan fakta, banyak ragam produk yang memanfaatkan dan menggunakan sari jeruk nipis sebagai komposisi utama. Contohnya makanan ringan, permen, pasta gigi, produk kosmetik kecantikan, sampai sabun cuci peralatan dapur dan makan.


Dibawah ini Anda patut mengetahui tujuh (7) khasiat dan manfaat hebat jeruk nipis untuk menjaga kesehatan tubuh.

1. Jeruk nipis untuk mencegah dan mengobati diabetes
Buah jeruk nipis ini mengandung serat larut yang cukup banyak. Dimana serat larut ini berguna sebagai pengatur kadar gula darah. Sehingga mampu mengontrol kadar gula darah menjadi tidak berlebihan.

2. Jeruk nipis untuk kesehatan jantung
Buah jeruk nipis mempunyai peranan penting dalam menurunkan tensi atau tekanan darah, menghancurkan kolestrol jahat serta menurunkan peradangan di pembuluh darah, dimana itu bisa menyebabkan semakin mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Jeruk nipis berkhasiat mencegah dan mengobati penyakit sembelit
Buah jeruk nipis berguna untuk orang yang sedang mengalami gangguan susah buang air besar atau sembelit. Karena jeruk nipis ini mengandung serat yang tinggi.

4. Jeruk nipis berguna sebagai makanan baik untuk kulit
Khasiat jeruk nipis untuk wajah dan kulit bisa Anda peroleh. Gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker jeruk nipis untuk dioles ke kulit yang dapat meremajakan kulit dan akan terlihat cerah, mengurangi bau badan dan melenyapkan ketombe di kulit kepala. Selain itu, jeruk nipis berguna untuk mengobati jerawat

5. Jeruk nipis bermanfaat untuk kesehatan mata
Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis salah satunya yaitu vitamin C dengan kadar yang tinggi. Berfungsi sebagai anti oksidan alami, melindungi fungsi penglihatan mata yang disebabkan umur yang semakin tua.

6. Mampu menurunkan berat badan
Gunakan jeruk nipis untuk diet. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang mengandung asam sitrat, dimana itu berfungsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Untuk cara konsumsinya adalah gunakan air perasan jeruk nipis kemudian campurkan ke dalam minuman hangat, minum dua (2) gelas sehari.

7. Jeruk nipis bisa menyembuhkan demam
Vitamin C pada jeruk nipis juga dapat menurunkan suhu tubuh yang disebabkan demam. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami demam yang masih dalam level sedang dan ringan.

Ya, itulah 7 manfaat dan khasiat dari buah jeruk nipis untuk membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh. Selalu manfaatkan buah ini untuk mengobat penyakit yang telah disebutkan diatas. Semoga bermanfaat bagi kita semua.