Friday, February 6, 2015

3 Cara Praktis Meningkatkan Keterampilan Membaca Anda

keterampilan membaca

Menurut salah satu survei internasional yang kredibel dikatakan bahwa 500 profesional yang paling kuat di dunia memiliki satu hal yang umum bahwa kecepatan membaca mereka lebih dari 500 kata per menit. Keterampilan membaca merupakan faktor yang sangat penting karena faktor ini bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan belajar Anda. Kemampuan Anda membaca cepat memberi Anda keunggulan atas orang lain. Ini merupakan keterampilan penting dalam zaman sekarang karena kemampuan Anda membaca cepat akan menguasai Anda dalam volume besar informasi dengan cepat dan Anda akan mengambil waktu untuk pergi melalui tumpukan kertas.

Faktor yang paling penting tentang membaca cepat adalah bahwa Anda harus jelas dalam tujuan Anda dan Anda harus memiliki pengetahuan tentang informasi apa yang Anda cari dalam teks, buku atau dokumen sebelum Anda mulai membacanya. Mari kita mempertimbangkan situasi berikut:

Contoh: Jika Anda ingin hanya garis besar dari total masalah yang dibahas dalam teks maka Anda perlu untuk memintas dokumen dan hanya mengambil fakta-fakta penting dari itu. Jika Anda ingin mendapatkan detail dalam pikiran Anda maka Anda membacanya cukup lambat untuk menangkap makna dengan pergi melalui bagian penting dan meninggalkan rincian yang tidak relevan.

Apa kemampuan membaca dari orang biasa?
Kemampuan membaca dari orang biasa tidak lebih dari 130 kata per menit. Hal ini karena kebanyakan dari kita membaca kata demi kata dan diam-diam mengucapkan kata-kata tersebut. Ini disebut Sub Vokalisasi. Tetapi jika Anda ingin meningkatkan kemampuan membaca Anda lebih baik lagi, Anda akan harus menghentikan kebiasaan ini Sub Vokalisasi.

Pertama-tama Anda harus berhenti membaca kata demi kata dan kemudian mengucapkan mereka diam-diam. Untuk meningkatkan kemampuan membaca Anda, bukan membaca kata demi kata melihat kelompok kata dan kemudian mencoba untuk mengambil makna dari itu. Hal ini tidak begitu mudah tetapi jika Anda terus berlatih seni ini Anda akan menguasainya hanya dalam waktu satu hari. Lalu, Anda pun juga akan bisa untuk membaca blok kata-kata dan tidak ada kata individu dan jika makna dari setiap blok sebelumnya tidak jelas bagi Anda maka Anda dapat pindah ke blok sebelumnya lagi.

Dalam kasus pembaca terampil mereka menjadi kebiasaan blok membaca dan banyak kata dalam satu blok. Juga kemungkinan mengulangi terkecil dalam kasus pembaca terampil. Pembaca terampil juga hanya membutuhkan sepersekian detik untuk pergi melalui blok.

Pedoman sehingga utama untuk meningkatkan kemampuan membaca Anda adalah:
1) Anda harus berkonsentrasi pada blok kata-kata daripada kata tunggal dan kemudian mencoba untuk menutupi banyak kata dalam satu blok.

2) Anda harus meminimalkan pengeluaran waktu di setiap blok.

3) Anda harus mengurangi frekuensi bergerak mata Anda ke belakang untuk menutupi blok sebelumnya.

Semoga ini bisa menjadi pedoman buat Anda yang ingin lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan membaca, sehingga bisa lebih cepat mendapat dan memahami informasi apa saja yang ada di sekitar.