Tuesday, February 10, 2015

7 Impian Besar Para Karyawan


Pekerja kantoran sangat identik dengan rutinitas kerja yang begitu padat dan hampir dilakukan setiap hari. Tentunya ini sangat rentan membuat para pekerja kantoran atau karyawan dengan yang namanya stres. Betapa tidak, setiap hari sebagian besar berkutat dengan setumpuk berkas yang harus dikerjakan. Apalagi ditambah dengan adanya batas waktu selesainya pekerjaan tersebut.

Semangat dan kerja keras memang diperlukan jika menjadi karyawan, terlebih jika bekerja di perusahaan besar dan bonafit. Perusahaan tentunya menuntut karyawan bekerja secara efektif dan efisien. Bagaimanapun Anda sekarang jika sedang dalam posisi sebagai karyawan atau pekerja kantoran. Ada beberapa impian yang diinginkan dan bisa dirasakan selama bekerja. Berikut ini ada 7 impian dari para pekerja kantoran yang patut menjadi pertimbangan untuk dilakukan oleh perusahaan agar menjadikan karyawan lebih antusias dan bersemangat dalam melakukan pekerjaan kantor,

1. Liburan
Hal ini diimpikan bagi orang yang bekerja hampir satu minggu penuh. Pernahkah Anda memimpikan bahwa Anda bisa berlibur 3 atau 4 hari dalam seminggu? Itu adalah hal yang menyenangkan. Seimbang antara waktu kerja dan waktu liburan diusahakan setara disini. Agar beban kerja para karyawan bisa ditanggulangi.

2. Jam Kerja Sedikit
Bagaimana jika Anda ditawari kerja yang hanya beberapa jam dalam seharinya, misalnya karyawan cuma bekerja dari jam 8 pagi sampai dengan jam 11 siang. Jadi, sebelum tengah hari Anda sudah bisa melepas pekerjaan Anda di kantor dan pergi kemanapun Anda mau.

3. Gaji Selalu Naik Tiap Bulan
Kenaikan gaji bisa dilakukan oleh perusahaan jika mendapat keuntungan yang lebih besar dari bulan sebelumnya. Ini sebagai tanda bahwa perusahaan sudah maju dan berkembang serta ingin memberikan tambahan kesejahteraan bagi para karyawannya. Beranikah perusahaan menaikkan gaji karyawan tiap bulan dengan nilai persentase tertentu atau berapapaun itu dengan tujuan meningkatkan kinerja para karyawannya?

4. Tidak Ada Kerja Lembur
Kerja lembur memang membuat kesal dan menambah lelah para karyawan. Karyawan tetaplah manusia biasa yang perlu istirahat di malam hari dan berkumpul dengan keluarga. 

5. Reward Buat Para Karyawan
Reward atau bonus diperlukan untuk membangkitkan performa lebih dari karyawan yang bekerja di perusahaan agar karyawan lain juga termotivasi dan saling berkompetisi secara sehat dalam melakukan pekerjaannya masing-masing dengan baik dan benar. Hal ini semacam stimulasi bagi para karyawan untuk memberikan yang terbaik dari karyawan untuk kemajuan perusahaan.

6. Pakaian Kerja Sesuai Pilihan
Anda mungkin tidak begitu suka bekerja dengan pakaian seragam. Itu bisa membuat Anda cepat bosan, karena yang dipakai cuma itu-itu saja selama Anda bekerja. Para karyawan juga perlu berekspresi tentang pakaian yang mereka inginkan. Ada sebagian perusahaan yang membebaskan pakaian yang digunakan saat bekerja di kantor. Ini sangat menyenangkan bagi para karyawan. Karena karyawan bisa menentukan pakaian mana yang membuat nyaman.

7. Tempat Kerja yang Nyaman
Tidak bisa dielakkan lagi bahwa tempat karyawan bekerja juga mempengaruhi kinerja karyawan, Tentunya karyawan menginginkan fasilitas tempat yang bisa membuat mereka berkonsentrasi dan tenang dalam bekerja. Sehingga pekerjaan yang dihasilkan akan lebih baik dan sesuai harapan.

Semoga informasi mengenai 7 impian besar para pekerja kantoran atau karyawan ini bisa memotivasi banyak perusahaan dan juga karyawan untuk memberikan suatu yang berharga kepada semuanya. Agar perusahaan yang ada bisa maju dan menghasilkan prestasi tersendiri. Semoga sukses.