Wednesday, February 18, 2015

7 Tips Sederhana Hidup Sehat dan Panjang Umur


Sebagus apapun teknologi medis modern, tidak pernah dapat menyelamatkan Anda dari masalah yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Alih-alih mendapatkan memperbaiki medis modern untuk setiap masalah, itu jauh lebih baik untuk hidup sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan pernah jatuh sakit.

Satu ons pencegahan tentu lebih baik daripada satu pon pengobatan. Berikut adalah tujuh tips tentang cara untuk hidup panjang dan sehat. Selain itu, gaya hidup yang sama yang membantu Anda untuk menghindari penyakit juga membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

1. Cukup Latihan

Di masa lalu orang harus menggunakan tubuh fisik mereka dalam perjalanan kerja normal mereka. Tapi hari ini seseorang bisa bangun, pergi bekerja di sebuah mobil, kemudian duduk, bangun untuk pulang di dalam mobil dan ketika tiba di rumah, duduk lagi selama sisa hari. Dalam kehidupan seperti tidak ada pekerjaan fisik. Aktivitas fisik ini adalah salah satu alasan utama untuk sejumlah penyakit. Olahraga seperti, berlari dan berjalan serta hal-hal lain harus ditambahkan ke kehidupan kita jika pekerjaan normal kita tidak mengharuskan kita untuk mengerahkan diri secara fisik.

2. Pergi Tidur ketika Anda Merasa Mengantuk

Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi banyak orang tinggal sampai larut malam bahkan ketika tubuh mereka mengatakan kepada mereka bahwa sudah waktunya untuk tidur. Dokter juga mengatakan bahwa lebih baik untuk tidur di malam hari dan aktif di siang hari. Namun, orang seperti siswa akan mengambil kopi dan stimulan untuk belajar hingga larut malam. Lainnya mengembangkan kebiasaan tetap aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Sementara kita bisa melakukan hal ini, akhirnya mengambil tol pada kesehatan. Dokter kesehatan alternatif mengatakan bahwa jenis hidup tidak wajar ini merupakan salah satu faktor yang berkontribusi dalam penyebab kanker dan penyakit lainnya.

3. Makan Saat Anda Merasa Lapar

Ini juga merupakan ide yang sederhana, tapi sekali lagi kita sering bertentangan dengan pesan-pesan dari tubuh. Jika Anda makan di luar kebiasaan atau karena tekanan sosial pada waktu tertentu dalam sehari, bahkan ketika Anda tidak memiliki nafsu makan yang nyata, maka Anda tidak akan mencerna makanan Anda dengan benar. Keasaman dan gangguan pencernaan dimulai, dan ini memberikan kontribusi untuk kemungkinan penyakit yang lebih kompleks lainnya. Memiliki nafsu makan sebenarnya adalah tanda kesehatan yang baik, tetapi jika Anda tidak memiliki selera makan Anda harus menunggu sedikit dan kemudian makan. Jika Anda tidak memiliki nafsu makan bahkan setelah menunggu jumlah waktu yang wajar, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter karena ada sesuatu yang salah.

4. Lakukan Puasa

Jika Anda akan meminta setiap orang untuk bekerja 365 hari per tahun tanpa istirahat, mereka akan mengeluh dan mengatakan bahwa mereka harus memiliki istirahat atau mereka akan mendobraknya. Tapi kita tidak pernah repot-repot untuk bertanya atau berpikir tentang organ pencernaan kita yang memaksa kita untuk bekerja hari demi hari tanpa istirahat.

Mereka tidak bisa memprotes cara seseorang untuk bosnya, tetapi mereka memberi kita sinyal bahwa mereka tidak dapat bekerja non-stop. Ketika kita mengabaikan sinyal tersebut dan masih memaksa mereka untuk bekerja, organ-organ rusak. Itulah sebabnya puasa periodik diperlukan. Menahan diri dari makan selama satu hari penuh.

Hal ini memberikan istirahat untuk organ pencernaan dan juga membantu dalam penghapusan limbah dari tubuh Anda. Puasa biasa memungkinkan seseorang untuk mendapatkan waktu tambahan untuk kegiatan intelektual atau spiritual. Puasa bukan untuk pertapa di sebuah gua, namun ini merupakan kebiasaan yang masuk akal bahwa setiap orang dapat berlatih.

5. Cuci dengan Air Dingin Sebelum Tidur

Seperti disebutkan di atas, tidur yang tepat sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan. Jika Anda mencuci motor yang penting dan organ sensorik (tangan, lengan, mata, kaki, mulut, alat kelamin) sebelum tidur menggunakan air dingin, hal ini akan membuat Anda santai dan mempersiapkan Anda untuk tidur nyenyak.

6. Lakukan Relaksasi Secara Teratur

Tubuh Anda terkait dengan pikiran Anda. Banyak penyakit era ini adalah psikosomatik. Stres dan kecemasan mengambil jalan mulus mereka pada kesehatan fisik kita. Relaksasi adalah latihan mental yang, antara lain, memungkinkan Anda untuk melepaskan diri dari kekhawatiran hidup. Pelajari teknik sederhana dan melakukannya secara teratur.

7. Bangun Pagi Setiap Hari

Sekali lagi pepatah lama, "Awal ke tempat tidur, awal naik membuat seseorang sehat, kaya dan bijaksana." Saya tidak tahu apakah itu akan membuat Anda kaya, tapi jelas akan membuat Anda sehat. Tubuh Anda membutuhkan cukup tidur, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Itulah 7 tips yang mudah-mudahan bisa membuat hidup Anda menjadi lebih sehat, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.