Friday, February 20, 2015

Beberapa Hal Penting dalam Hidup


Ketika kita sehat, kita jarang berpikir tentang bagaimana rasanya menjadi sakit. Tetapi ketika kita benar-benar sakit, semua kita bisa berpikir tentang adalah menjadi sehat lagi.

Tidak peduli berapa banyak kekayaan kita yang berhasil menumpuk di dunia ini, maka hampir tidak berguna tanpa kesehatan yang baik. Hal ini terkait erat dengan pengetahuan tentang kematian kita sendiri. Jauh di lubuk hati, kita semua tahu bahwa kita hanya memiliki beberapa dekade di Bumi dan kemudian berakhir.

Mengingat itu, apa yang menjadi hal penting? Itu memang pertanyaan yang menarik. Yang terpenting tidaklah berbentuk uang, karena kita tidak bisa membawanya dengan kami ketika kami mati. Yang penting hal itu tidak bisa menjadi milik kita, karena sekali lagi, mereka tidak akan bersama kami. Memiliki uang dan harta benda sangat sementara. Hal-hal penting itu berhenti bagi kita ketika kita mati.

Beberapa beralih ke hubungan mereka ketika mereka menyadari hal ini. Mereka merasa bahwa keluarga dan teman-teman harus menjadi hal yang paling penting kemudian. Namun, kita akan kehilangan kontak dengan keluarga dan teman-teman ketika kita meninggal.

Beberapa orang meninggal dan kemudian kembali. Mereka menyebut ini pengalaman menjelang kematian. Banyak dari orang-orang berbicara tentang apa yang mereka lihat dalam keadaan mati. Mereka juga berbicara tentang bagaimana mereka merasa yang hampir secara universal indah. Ada beberapa yang melaporkan pergi ke tempat yang sangat buruk, tetapi sebagian besar merasa baik. Mereka bebas dari rasa sakit dan penderitaan tubuh fana mereka.

Dalam pengalaman menjelang kematian, banyak bicara tentang proses peninjauan hidup, di mana mereka melihat seluruh hidup mereka ditampilkan sebelum mereka. Hal-hal baik yang mereka lakukan dan buruk adalah di sana. Selain itu mereka melihat bagaimana tindakan dan kata-kata mereka terpengaruh orang lain juga. Rupanya itu bisa sangat menyakitkan untuk menyadari betapa banyak kita menyakiti orang lain dan menyebabkan rasa sakit yang lain.

Mereka juga bisa melihat hal-hal baik yang mereka lakukan. Ada seorang wanita yang pergi melalui proses peninjauan hidup mengatakan bahwa tindakan yang paling penting dalam seluruh hidupnya terjadi ketika dia masih kecil. Dia mengatakan bahwa tindakan yang paling penting dari seluruh hidupnya memegang bunga kecil di tangannya dan memberikan cinta tanpa syarat. Itu dia, dari seluruh hidupnya yang dianggap hal yang paling penting adalah hal yang dia pernah melakukannya.

Mengingat itu, kita dapat menyimpulkan bahwa yang penting adalah bukan siapa kita tetapi seberapa baik kita memperlakukan orang lain dalam kehidupan ini. Oleh karena itu, ketika kita merenungkan kehidupan kita dan menetapkan tujuan kita, mungkin itu akan menjadi ide yang baik jika kita berpikir tentang orang lain terlebih dahulu.

Hidup ini tidak sementara, namun kehidupan di Bumi ini yang bersifat sementara. Bagaimana kita akan menghadapi semua orang yang menonton apa yang kita lakukan, ketika itu berakhir seluruhnya? Mudah-mudahan, kita akan memiliki hal-hal yang baik dari apa yang telah kita lakukan dan bisa bergembira.