Thursday, February 12, 2015

Cara Mudah Merawat Penglihatan Mata Anda


Sementara ini masyarakat kita menyadari pentingnya untuk menjadi sehat secara fisik, penekanan jarang ditempatkan pada mata. Telah mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa. Jika mata tidak dirawat dengan benar, akan sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang tidak peduli tentang penglihatan mata mereka mengeluh sakit kepala, mata terbakar, atau menyipitkan mata. Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, ini berarti bahwa Anda tidak benar merawat mata Anda.

Hal pertama yang harus Anda pahami adalah bahwa perawatan visi yang baik harus diajarkan. Hampir semua orang memiliki potensi untuk memiliki penglihatan yang baik. Hari-hari ini, mata kita berada di bawah tekanan konstan.

Siswa di sekolah sekarang membaca dua kali jumlah buku teks pelajaran yang orang tua mereka membaca ketika mereka berada di sekolah. Penggunaan cepat komputer telah menyebabkan masyarakat di mana banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari melihat layar komputer. Untuk orang-orang ini, jumlah ketegangan ditempatkan pada mata cukup besar.

Hal yang banyak orang tidak menyadari adalah bahwa mata tidak dirancang untuk terus melihat benda-benda beberapa meter dari mereka. Mata kita dirancang untuk meningkatkan peluang kita bertahan hidup di alam bebas, dan ini berarti bahwa mata kita secara alami baik di lokasi musuh dan makanan di kejauhan. Tugas terus menatap benda beberapa meter seperti televisi dan komputer adalah fenomena yang sangat baru-baru ini. Banyak masalah orang dengan mata mereka adalah kegagalan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ini.

Orang-orang berbicara tentang pentingnya kebersihan pribadi, tetapi juga penting untuk memahami nilai kebersihan visual Anda. Jika Anda menatap obyek untuk jangka waktu yang lama yang beberapa meter jauhnya, berpaling dari setiap sekarang dan kemudian. Hal ini juga penting untuk memiliki cahaya pada apa pun yang Anda lihat.

Jika Anda membaca buku teks, lampu di atasnya harus lebih terang dibandingkan dengan obyek lain di ruangan itu. Hal ini juga penting untuk memastikan Anda duduk tegak ketika menonton tv atau duduk di depan komputer.

Ketika Anda membaca atau menulis, Anda harus setidaknya 16 inci dari document. Ketika Anda menonton televisi, Anda harus duduk minimal 8 meter jauh dari itu. Hal ini juga penting untuk terlibat dalam kegiatan di luar ruangan setiap sekarang dan kemudian. Bermain olahraga akan memungkinkan mata Anda untuk fokus pada objek jarak jauh.

Itulah tips bagaimana kita bisa merawat dan memelihara penglihatan pada mata kita ini. Karena organ penglihatan ini sangat berharga dan tak terhingga nilainya. Selalu jagalah kesehatan penglihatan mata Anda. Semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.