Monday, February 9, 2015

Inilah Aneka Manfaat Ajaib Buah Goji

jus goji

Modernisasi memang menakjubkan dan terlihat indah, tetapi disamping itu ada juga faktor-faktor lain dalam kehidupan modern kita hidup dalam hal yang dapat menyakiti tubuh kita. Memahami apa yang bisa membahayakan kita dan apa yang akan membantu kita akan pertahanan terbaik.

Radikal bebas, musuh alami tubuh kita mampu melumpuhkan tubuh kita untuk lebih dari 10.000 kali selama hari normal. Jika tubuh kita tidak mampu memerangi efek berbahaya dari radikal bebas, maka mungkin memberi kita penyakit dan pra-matang usia tubuh kita termasuk kulit kita.

Lembah-lembah murni Tibet dan Mongolia memiliki solusi untuk masalah ini.

Apa yang Anda pikirkan adalah rahasia mereka?

Memperkenalkan jus goji, dibuat dari buah goji tumbuh di bukit terpencil dan tercemar dan lembah Tibet dan Mongolia. Para ahli yang ingin menyelamatkan orang-orang yang tinggal dalam masyarakat modern ini mempelajari apa yang harus indah tentang ini diet Himalaya dan mengapa mereka hidup begitu lama dan bebas dari penyakit. Penelitian mereka membuktikan bahwa diet mereka terus-menerus termasuk goji berry.

Penelitian lebih lanjut tentang goji berry membuktikan bahwa mereka bergizi dan mengandung nutrisi penting yang diperlukan untuk memerangi radikal bebas.

Jus Goji mengandung vitamin ampuh, dan mineral seperti ada berry lainnya.

Jus Goji juga mengandung 18 asam amino, 8 dari yang penting untuk tubuh kita, tetapi memiliki semua 18 menambah karakteristik menguntungkan sari buah merah yang indah ini.

Berdasarkan studi oleh berbagai profesional kesehatan termasuk Dr. Earl Mindell, penulis The Vitamin Bible, jus goji dibuat dari buah goji dapat memberikan tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu menjaga hidup sehat dan bahagia.

Jus goji selain dari 18 asam amino juga memiliki 21 trace mineral, vitamin B1, B2, B6, dan vitamin E. Semua ini dapat membantu memberikan hidup sehat dan aktif.

Beberapa efek menguntungkan dari minum jus goji adalah:

Energi dan Kekuatan - goji jus dianggap sebagai adaptogen. Hal ini meningkatkan toleransi latihan, stamina dan daya tahan. Jus goji juga dapat meningkatkan pemulihan pasien yang sakit.

Tingkat kolesterol keseimbangan - jus goji juga dapat membantu mengelola kadar kolesterol Anda karena mengandung beta-sitosterol, yang dapat membantu dalam keseimbangan kadar kolesterol Anda. Ini juga akan membantu menghindari deposito kolesterol dalam pembuluh darah, sehingga masalah jantung dapat dihilangkan.

Biasa Fungsi Ginjal - ginjal Anda adalah organ vital yang mungkin dapat mengontrol otak dan organ-organ lain dalam tubuh. Dengan demikian penting untuk kesehatan yang lebih baik bahwa Anda tetap ginjal berfungsi dengan baik. Jus Goji diyakini membantu dalam menjaga fungsi organ penting ini dengan benar.

Mendukung Kesehatan Umum - seperti yang disebutkan sebelumnya, radikal bebas merusak tubuh kita dalam banyak cara. Dengan demikian, menghilangkan musuh alami ini akan membantu menjaga tubuh kita kuat dan menghindari penyakit. Jus Goji adalah antioksidan kuat yang dapat menjaga tubuh kita sehat.

Faktor-faktor yang menguntungkan lainnya yang mungkin berasal dari jus goji ditingkatkan fungsi seksual, keseimbangan kadar gula darah dan masalah penglihatan.

Hal ini karena jus goji mengandung lebih banyak beta-karoten bahkan dibandingkan dengan wortel. Isi vitamin C dari jus goji, yaitu 500 kali lebih berat daripada jeruk, akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik untuk menghindari penyakit.

Ini hanya beberapa fungsi membantu dan bermanfaat dari jus goji dan karena jus goji aman bahkan untuk anak-anak.

Jika minum jus manis dan lezat ini menggairahkan Anda cukup baik, Anda juga bisa makan goji berry dengan makanan Anda. Anda dapat memakannya segar atau goji berry kering juga tersedia. Anda dapat menggunakan imajinasi Anda tentang bagaimana Anda dapat menikmati buah ini indah dan menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih rinci lagi mengenai apa saja manfaat melimpah dari Jus Goji ini, berikut adalah manfaatnya dibawah ini:

1. Memperpanjang Usia atau Umur Seseorang

Tubuh manusia mempunyai sepuluh triliun sel yang sering diserang oleh unsur radikal bebas. Salah satu bagian perusak ini bisa meningkatkan lebih cepat proses penuaan yaitu melalui jalan perusakan sel-sel pada tubuh vital lebih laju dibanding apa saja yang mampu diperbaiki. Buah Goji sangat dikenal oleh orang banyak sebagai buah panjang umur. Molekul utama polisakarida yang langka pada goji dan zat antioksidan kuat bisa melindungi dari penuaan dini, lewat perbaikan dari segala kerusakan yang melanda di dalam tubuh kita yang disebakan faktor radikal bebas.

2. Bisa Menambah Energi dan Kekuatan Tubuh Anda

Goji adalah salah satu adaptogen yang punya ranking teratas di benua Asia, oleh karena itu goji bisa meningkatkan daya kekuatan, stamina tubuh dan ketahanan saat Anda berolahraga. Buah Goji juga bisa menghapus rasa lelah pada tubuh, lebih khusus lagi jika pada waktu proses pemulihan ketika badan sakit.

3. Merubah Penampilan dan Merasa Menjadi Awet Muda

Kelebihan buah Goji adalah kemampuannya menstimulasi kelenjar pituitari yang memproduksi hGH (human growth hormone), apakah itu? Itu adalah hormon awet muda. Selain itu manfaat dari hGH juga bisa menurunkan lemak yang ada dalam tubuh, membuat tidur menjadi lelap, memperkuat kekuatan ingatan, percepatan proses kesembuhan, membangkitkan libido (syahwat) dan menjadikan tampilan terlihat tetap awet muda.

4. Mampu Menormalisasi Tensi (Tekanan) Darah

Perlu Anda ketahui, bahwa sekitar 1 dari empat orang dewasa di negara Amerika Serikat mengidap penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Jika mengalami tekanan darah yang tak terkendali, maka bisa mengakibatkan penyakit seperti stroke, gagal, jantung, serangan jantung, hingga gagal pada ginjal. Ada sebuah riset di tahun 1998, yang menghasilkan sebuah bukti bahwa meningkatnya tekanan pada darah itu bisa diantisipasi secara meyakinkan dan berarti oleh molekul utama polisakarida dari goji ini .

5. Mencegah Penyakit Kanker

Zat Antioksidan yang terkandung dalam goji dan polisakarida uniknya mampu menghambat adanya mutasi genetik yang menjadi penyebab kanker. Sejumlah peneliti mempercayai mengenai goji yang bisa dijadikan suplemen yang berfungsi menangkal kanker hati, karena buah goji ini bersifat memproteksi hati dan memiliki pengaruh menolak kanker pada waktu beriringan. Hal ini merupakan hal yang termasuk penting, karena hati adalah salah satu organ vital tubuh yang utama, dengan fungsi memfilter racun di tubuh.

6. Mengontrol Kadar Kolesterol Secara Sehat

Kolestrol dapat dijaga dengan zat antioksidan yang ada pada goji, sehingga kolestrol tidak sampai menjadi oksidasi yang membuat plak dan bisa menyebabkan arteri jadi tersumbat. Oleh karena itu, terdapat zat flavonoid yang terkandung pada goji yang bisa menolong dalam menjaga saluran arteri menjadi lebih terbuka dan berfungsi secara lebih lancar.

7. Membuat normal Gula Darah dan Mencegah Diabetes

Buah goji sudah dipakai di negara Cina untuk proses perawatan pertama kali buat penderita penyakit diabetes hingga bertahun-tahun lamanya, dan zat polisakaridanya juga sudah memperlihatkan dalam menolong Anda dalam memelihara keseimbangan pada gula darah serta penerimaan dari zat insulin.

8. Memperbaiki Fungsi Seksual Anda

Buah goji sangat terkenal sebagai ramuan herbal yang luar biasa dalam menambah dan meningkatkan fungsi dan kemampuan seksual di seluruh tempat berobat di benua Asia dan sangat populer bisa membangkitkan gairah seksual. Pada faktanya, ada sebuah pepatah Cina zaman dulu yang memperingatkan kepada para pria yang berjarak jauh dari istri maupun keluarganya: "Dia yang berada sejauh 1.000 kilometer dari dari rumahnya, jangan mencoba untuk memakan buah goji!" Di dalam riset modern sekarang menyatakan bahwa buah goji nampak sangat jelas mampu menaikkan testosteron dalam darah, oleh sebab itu goji mampu menambah libido (syahwat) untuk pria dan wanita.

9. Mampu Menurunkan Berat Badan Anda

Ada sebuah studi pada riset anti kegemukan di Asia, beberapa pasien coba dikasih buah goji pada setiap pagi dan sore untuk dikonsumsi. Sungguh luar biasa jika melihat hasilnya, berat badan pasien bisa turun dengan sangat berarti. Ada juga studi lain yang menunjukkan bahwa polisakarida yang terdapat pada goji bisa menurunkan berat badan dengan cara menaikkan kekuatan dalam mengubah dan memproses makanan menjadi energi dibanding berubah menjadi lemak.

10. Mengurangi Pusing dan Sakit pada Kepala Anda

Dalam cara pengobatan tradisional Cina, pusing dan sakit di kepala selalu diistilahkan karena sebab kurangnya funsgi ginjal yin dan yang. Buah goji merupakan salah satu bahan herbal yang sangat kerap dipakai untuk memulihkan keseimbangan yin dan yang.

11. Memperbaiki Kualitas Tidur Anda

Buah goji sudah sangat bayak diterapkan di seluruh wilayah Asia sebagai bentuk perawatan alamiah buat para penderita insomnia. Pada sejumlah kelompok pembelajaran tentang kesehatan dengan para orang lanjut usia, nyaris pada setiap pasien yang telah memakan buah goji menyatakan bahwa mereka merasakan kualitas tidur yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

12. Memperkuat Daya Penglihatan pada Mata

Di wilayah daratan Cina, pada zaman dulu buah goji ini sangat populer yang berhubungan dengan kesehatan mata. Dengan buah goji ini, para periset di zaman modern di Cina telah mendapatkan bahwa buah goji bisa meminimalkan waktu adaptasi mata di dalam kondisi gelap. Selain itu, buah goji bisa memperbaiki daya penglihatan di sekitar pencahayaan yang lemah atau redup. Hal lain yang menarik dari buah goji adalah kemampuannya mengurangi titik-titik buta pada banyak pasien yang telah mengkonsumsinya. Penyakit degenerasi mata dan katarak juga bisa terlindungi dengan adanya zat antioksidan caretenoid pada buah goji ini.

13. Memperkuat Organ Jantung

Di dalam goji ada mengandung cyperone, suatu zat yang berfungsi untuk kesehatan jantung dan menormalkan tekanan darah. Terjaganya kemampuan pada pembuluh darah di jantung juga terbantu oleh adanya kandungan anthocyanin.

14. Mencegah Timbulnya Lipid Peroksida

Sejumlah kumpulan lipid peroksida yang berada lengket di dalam darah bisa mengakibatkan penyakit serangan jantung, stroke, kardiovaskuler, dan aterosklerosis. Dengan goji ini level enzim darah bisa ditingkatkan dan merupakan hal penting dalam mencegah terbentuknya lipid peroksida.

15. Menambah Ketahanan Tubuh Terhadap Penyakit

Adanya radikal bebas sudah menyumbang banyak keterlibatan dan melakukan peranan penting dari awal penyebab dan keberlanjutan suatu penyakit. Superoksida ini bisa dibebaskan oleh tubuh dengan enzim superoksida dismutase (SOD), tetapi jika sudah berumur tua, maka tubuh telah berkurang dalam memproduksi superoksida. Di segala tingkat umur, jika mengalami stress di kehidupan sehari-hari bisa menurunkan kekuatan tubuh dalam produksi enzim superoksida dismutase yang sesuai untuk menyembuhkan penyakit. Hasil nyata dari mengkonsumsi buah goji adalah perubahan dan peningkatan sebesar 40 persen enzim superoksida dismutase.

16. Mampu Memperkuat Tingkat Kekebalan Tubuh

Kita tahu bahwa sistem imun adalah bagaikan angkatan bersenjata yang melindungi tubuh. Ada penelitian dengan lama 40 tahun yang sudah menunjukkan betapa hebatnya kemampuan buah goji dalam mengelola sistem imunitas dengan memandu dan mengendalikan dalam jumlah banyak dari fungsi dan sistem pertahanan tubuh. Zat polisakarida pada goji bisa menambah dan membuat seimbang dari kegiatan dari seluruh tingkat sel-sel imun tubuh, yaitu T-cells, interleukin-2(IL-2), immunoglobulins IgG dan igA, tumor necrosis factor-alpha, cytotoxic T-cells, NK cells, dan lysozyme.

17. Bisa Memerangi Penyakit Kanker

Para penderita atau pasien kanker yang menjalani pengobatan dengan cara memadukannya dengan buah goji memperlihatkan hasil respon yang meningkat sebesar 250 persen lebih bagus dibanding mereka yang cuma menjalani pengobatan tanpa menggunakan goji. Para penderita penyakit kanker ini berstadium tingka lanjut dan merasakan penurunan menakjubkan dari malignant hydrothorax, nasopharyngeal carcinoma, lung cancer, colorectal carcinoma, renal cell carcinoma, dan malignant melanoma. Keaadan tanpa gangguan dari penyakit kanker para penderita yang dirawat menggunakan goji bisa bertahan lebih lama waktunya dari mereka yang dirawat tanpa memakan goji.

18. Bisa Memproteksi DNA yang Berharga dalam Tubuh

Salah satu unsur kimia yang sangat berharga ada dalam tubuh, yaitu DNA, itu yang membuat kepastian ketika sel-sel tubuh memerlukan perbaikan, sejumlah 10 triliun sel bisa kembali diproduksi ulang dalam kondisi sehat, mendekati sama sesuai aslinya. Pecah dan rusaknya DNA disebabkan karena terkena paparan zat kimia, radikal bebas dan polusi, lalu menghasilkan terjadinya mutasi genetik. Sehubungan dengan itu molekul utama polisakarida pada goji mampu memperpulih dan memperbaiki DNA yang sudah rusak tersebut.

19. Menahan Tumbuhnya Tumor

Interleukin-2(IL-2) merupakan protein sel (cytokine) terpenting yang mampu menghasilkan penolak tumor yang tangguh dalam bereaksi kepada berbagai tipe kanker. Zat polisakarida yang terdapat di goji sudah memperlihatkan dalam sebuah kajian di Cina untuk menaikkan produksi IL-2. Di negara Amerika Serikat, IL-2 sudah dikaji sebagai pendorong meningkatnya kekebalan sejak tahun 1983, dan telah dipakai untuk beberapa jenis kanker dan infeksi penyakit HIV. Keajaiban buah goji adalah mampu mematikan sel-sel tumor dengan jalan membuat apoptosis, sebuah proses dimana sel-sel kanker menjadi gugur, dan bisa dibuang.

20. Bisa Menurunkan Efek Racun melalui Radiasi dan Kemoterapi

Di dalam sebuah kajian, buah goji membuktikan mampu meningkatkan dampak radiasi dalam melawan kanker paru-paru akibatnya dosis radiasi yang digunakan bisa berkurang. Riset lain juga menyatakan bahwa buah goji bisa melindungi tubuh dari efek samping negatif dari radiasi dan kemoterapi.

21. Darah Menjadi Kuat dan Segar

Buah goji sangat dikenal sebagai pembangun dan penyegar darah. Sebuah kajian, buah ini bisa membuat darah para lanjut usia bisa kembali dalam keadaan yang lebih muda. Pada saat terbaru ini, buah goji juga sudah dipakai pada sejumlah uji klinis yang bertujuan untuk perawatan bagi pasien bone marrow deficiency (produksi rendah sel darah putih, platelets, dan sel darah putih).

22. Membantu Penyembuhan Batuk Kering Kronis

Buah goji dipakai oleh banyak herbalis di Cina, mulai digunakan secara tunggal atau dicampur dengan herbal lainnya, yang berguna untuk menyembuhkan asma dan batuk.

23. Mampu Memerangi Artritis dan Inflamasi (Pembengkakan)

Telah dilakukan riset secara luas dalam waktu lebih dari 20 tahun, hasilnya menunjukkan bahwa dalam pembengkakan akut dan kronis, adanya radikal bebas superoksida dibuat pada tingkat kecepatan yang melampaui muatan enzim SOD dalam tubuh yang punya tugas untuk melakukan pembersihan. Rasa sakit disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan dan bisa merusak jaringan dan persendian. Buah goji mampu mengembalikan keseimbangan itu dari anti-inflamasi enzim SOD.

24. Mampu Melakukan Perbaikan Kadar Limfosit

Limfosit merupakan salah satu dari bagian sel darah putih terpenting untuk kekuatan adaptasi pada sistem kekebalan tubuh. Daya adaptasi sistem kekebalan tubuh mengontrol pertahanan yang didesain istimewa saat organisme berbahaya mampu menerobos pertahanan pada tubuh secara umum. Buah goji menaikkan kadar limfosit dan mendorong pengaktifkan mereka saat tubuh diserang.

25. Mengatasi Adanya Gelaja Menopause

Pada pengobatan tradisional Cina, sudah banyak tanda menopause yang penyebabnya adalah turunnya yin dari ginjal. Buah goji sudah dipilih sebagai sarana penguat yin dan tujuannya untuk kembalikan keseimbangan hormonal tubuh selama berabad-abad.

26. Pencegahan Terhadap Morning Sickness

Goji ternyata bisa digunakan sebagai teh hangat dan baik digunakan ketika tiga bulan awal kehamilan dan bisa mencegah  adanya morning sickness (mual-mual ketika awal kehamilan). Dengan meminum teh goji ini, merupakan cara yang baik dalam mencegah secara cepat dan efektif. Alternatifnya adalah bisa diganti dengan minum jus goji sebanyak 60 ml plus air hangat.

27. Menormalkan Tingkat Kesuburan

Para praktisi kesehatan di benua Asia telah lama menggunakan buah Goji dalam memperbaiki problem kesuburan pada pria dan wanita. Buah Goji Berry mampu mengembalikan jing, yaitu esensi reproduksi secara tak tertandingi. Sedangkan pada pria, zat polisakarida pada goji sudah dijumpai bisa memperpanjang waktu hidup sel sperma, dan juga bisa ampuh dalam mencegah degradasi struktural yang diakibatkan oleh kematian sel testis dan stres.

28. Menguatkan Tulang dan Otot Anda

Buah goji bisa memberikan kemudahan sekresi hGH, yang punya tindakan penting dalam kaitan fungsi perbaikan, pemeliharaan dan pengembangan tubuh. Hal itu tercakup dalam membangun otot dan proses terserapnya kalsium ke dalam tulang maupun gigi.

29. Membantu Kenormalan Fungsi Ginjal

Dalam dunia penyembuhan tradisional Cina, menganggap organ ginjal adalah salah satu organ penting dan mereka mempercayai bahwa ginjal mampu mengendalikan organ otak dan organ lainnya dalam tubuh. Jadi, ginjal yang berfungsi normal itu dinilai sangat penting. Buah goji berry mempunyai nama baik yang terkenal sebagai obat tonik untuk organ ginjal dan berpengaruh terhadap yin yang.

30. Menambah Daya Ingatan

Salah satu tonik yang spesial di Asia adalah buah goji. Betaine yang berubah menjadi choline didalam goji, mampu memperbaiki ingatan dan daya ingat.

31. Meningkatkan dan Membuat Sehat Fungsi Liver

Buah Goji memiliki kandungan cerebroside, yang memperlihatkan mampu memproteksi sel-sel pada liver, walaupun kepada chlorinated hydrocarbon yang terkenal sangat beracun bagi tubuh.

32. Mampu Menurunkan Tingkat Stres

Goji yang berperan sebagai adaptogen ini bisa membantu tubuh dalam beradaptasi dan menanggulangi stress. Tersedia pula stok cadangan energi tambahan dalam menolong Anda menyelesaikan berbagai kesulitan.

33. Membuat Jiwa Anda Ceria

Ada yang mengatakan jika memakan buah goji secara rutin dan teratur bisa membuat sikap yang riang gembira. Istilah 'Happy Berry' sangat terkenal di Asia yang ditujukan kepada buah goji ini. Sudah tertulis bahwa satu yang utama dampak positif dari goji yaitu bisa membuat Anda tersenyum tanpa henti.

34. Memperlancar Pencernaan

Goji sudah sangat lama dipakai dalam rangka mengatasi penyakit yang bernama athropic gastritis, penyakit yang ditandai semakin lemahnya pencernaan yang dikarenakan oleh menurunnya kegiatan sel-sel pada perut. Sifat Goji ini sangat mudah dicerna, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk jus buah yang mempunyai bioaktif tingkat tinggi.

35. Memelihara Kesehatan Gusi Anda

Salah satu target terpenting dalam perawatan gigi yang sakit adalah untuk mengendalikan infeksi. Permasalahan ini bisa diwujudkan jika leukosit berfungsi dengan baik. Buah goji bisa menambah jumlah dan kegiatan dari semua jenis leukosit, dan bisa juga mengatasi masalah pada gusi dengan cara merangsang timbulnya produksi cytokine sebagai unsur anti radang. Ada suatu kajian pada tahun 1992 menyatakan bahwa polisakarida dalam goji bisa mengatur letak dan tumbuhnya jaringan gigi.

36. Mampu Memerangi Fibromyalgia

Buah goji sudah populer sekali dalam melawan kelelahan dan meningkatkan stamina tubuh, juga menaikkan kemampuan berolahraga dan meningkatkan kualitas tidur Anda, akibatnya buah goji mampu menolong banyak tanda atau gejala fibromyalgia.

37. Menangkal Alergi

Riset pada tahun 1992 menunjukkan bahwa goji dapat mengurangi antibodi yang berkaitan dengan reaksi pada alergi, itu dilihat lewat proses mekanisme peningkatan CD8(+) T-cell dan menata cytokine. Molekul utama polisakarida goji bisa meningkatkan hubungan antar sel dan tanggap terhadap imun, menaikkan aktivitas normal T-cell, sel pembunuh dan cytotoxic T cell.

38. Bisa Memelihara Kondisi Kesehatan Anak-Anak

Salah satu kelebihan goji adalah kemampuannya memperkuat kekuatan pertahanan tubuh dalam menjaga anak Anda terhadap berbagai penyakit. Berperan sebagai adptogen, goji ini mempunyai kekuatan unik dalam membantu anak Anda beradaptasi pada keadaan yang negatif, sesuai yang sudah diperlihatkan banyak riset di laboratorium dan klinis.

Itulah informasi mengenai pentingnya manfaat goji bagi kesehatan tubuh dalam melawan berbagai penyakit yang ada pada tubuh. Semoga apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan semakin meningkatkan kesadaran kita akan kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi buah goji berry.