Monday, February 16, 2015

Kanker Payudara : Masalah yang Dihadapi Wanita


Ada suatu masa ketika kanker payudara yang disebut sebagai sebagai penyakit yang ditakuti. Tapi hal itu telah berubah sekarang. Jika terdeteksi lebih awal, ini dapat dengan mudah diobati. Pengangkatan payudara Anda selama pengobatan kanker payudara dapat menjadi salah satu hal yang menyakitkan Anda yang harus dilalui. Ini mungkin bukan kasus yang sama untuk semua pasien. Dengan meningkatkan pengetahuan tentang obat dan pengobatan, kanker payudara dapat diobati dengan sangat mudah.

Kanker payudara terjadi ketika sel dalam payudara kita dikenal sebagai tumor yang tumbuh di luar kendali menyebabkan kerusakan pada jaringan di dekatnya dan menyebar ke seluruh. Tumor ini yang dikenal sebagai kanker tumor ganas dan menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh Anda. Karena membutuhkan banyak waktu untuk tumor untuk tumbuh, hal itu mungkin tidak mudah untuk mendeteksi tumor pada saat pengujian sendiri. Tapi ini dapat dideteksi dengan mammograms.

Pengobatan terbaik dari kanker payudara adalah deteksi dini. Setelah itu, kanker terdeteksi menjadi lebih mudah bagi dokter dan diri sendiri untuk berjuang habis-habisan melawannya. Pada usia 20 tahun semua wanita harus mulai melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI) ini adalah salah satu yang paling mudah dan paling awal cara mendeteksi kanker. Pemeriksaan ini harus dilakukan beberapa hari setelah menstruasi Anda. Anda harus melakukan cek ini setidaknya sekali dalam sebulan. Sedangkan untuk pemeriksaan payudara klinis harus dilakukan setidaknya sekali setahun.

Beberapa tanda-tanda untuk mencari, saat melakukan SADARI adalah

-Sebuah benjolan ditemukan di dalam dan di sekitar puting atau ketiak

-Perubahan dalam ukuran atau bentuk

-Puting berubah ke dalam

-Kulit terasa hangat dan memerah

-Membentuknya lekukan atau perubahan tekstur kulit

Beberapa penyebab kanker payudara memiliki

Jenis Kelamin: Menjadi seorang wanita adalah salah satu alasan umum untuk menderita kanker payudara. Meskipun pria menderita penyakit ini juga, hanya menjadi seorang wanita menempatkan Anda dalam banyak bahaya.

Umur: Ketika Anda bertambah tua kemungkinan Anda mengalami kanker payudara meningkat.

Riwayat dalam keluarga: Jika ada seseorang dalam keluarga Anda menderita kanker payudara kemungkinan Anda mengalami peningkatan timbulnya kanker payudara.

Obesitas atau kelebihan berat badan: Seorang wanita kelebihan berat badan peluang Anda kanker payudara meningkat setelah menopause.

Kurang olahraga: Menjadi lesu dan tidak adanya aktivitas fisik membawa Anda menuju meningkatknya berat badan dan kemungkinan kanker payudara

Alkohol: Minum alkohol menjadi sangat berisiko karena akan meningkatkan peluang Anda untuk kanker payudara

Metode untuk Mencegah Kanker Payudara

- Beralih menjadi vegetarian

- Memiliki banyak makanan dan sayuran organik

- Hindari daging merah dan setiap makanan olahan

- Hindari alkohol dan kola

- Anda dapat memiliki sesuatu yang manis dengan memiliki Stevia, ramuan yang merupakan pengganti pemanis buatan beracun lainnya

- Memiliki biji-bijian sangat baik seperti Oatmeal, Kamut dan psyllium, yang merupakan sumber serat yang baik dan masuk langsung ke dalam aliran darah Anda

- Diet anda harus mencakup gandum, kulit padi dan kubis karena merupakan makanan yang sangat bergizi yang membantu mencegah kanker payudara

- Bawang putih, jahe, wortel, seledri, ketumbar, peterseli dan ubi memiliki beberapa nutrisi melawan kanker tertinggi. Masukkanlah itu dalam diet harian Anda.

Itulah informasi bermanfaat yang bisa kita pelajari bersama untuk melakukan pencegahan dan pengobatan terhadap kanker payudara.