Sunday, February 15, 2015

Motivasi Adalah Langkah Pertama Untuk Sukses


Anda pasti akan memiliki mimpi. Apakah Anda bermimpi memiliki rumah yang sempurna dengan mobil yang sempurna, atau Anda bermimpi menetap untuk memiliki keluarga, bahkan jika Anda bermimpi pensiun pada saat usia Anda 40 tahun, salah satu kunci sukses adalah melakukan sesuatu tentang hal itu.

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi jika Anda bermimpi pensiun sebelum Anda mencapai usia 40 tahun namun Anda tidak ada tujuan melompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain tanpa harapan kemajuan karir, sangat tidak mungkin Anda akan mencapai tujuan Anda.

Tetapkan tujuan dan ambisi lalu menuliskannya pada selembar kertas. Pastikan bahwa Anda selalu berusaha untuk mencapai tujuan tersebut. Kadang-kadang bisa sulit untuk mendapatkan motivasi yang Anda butuhkan untuk berhasil di tujuan Anda, tetapi Anda dapat menggunakan tujuan diri mereka sebagai motivasi yang Anda butuhkan.

Tetaplah menulis karya Anda pada kertas Anda dan jika Anda mulai merasa pesimistis atau skeptis tentang tujuan Anda kemudian melihat tulisan kertas Anda dan ingat lagi mengapa Anda bisa mendorong diri sendiri.

Penataan hidup Anda dengan cara ini, mungkin tampak seperti kehilangan spontanitas tetapi itu tidak harus terjadi. Cari karir yang Anda suka, memulai bisnis, dan bersenang-senang melakukannya tetapi selalu ingat bahwa jika kesempatan yang baik tercipta Anda harus mengambil dengan kedua tangan. Hal ini lebih buruk jika tidak mencoba sesuatu dan tidak tahu apakah itu akan berhasil daripada untuk tidak pernah mencoba sesuatu.

Menganggap Anda telah menetapkan tujuan yang wajar Anda harus selalu dapat melihat cara untuk memenuhinya. Jika Anda menetapkan tujuan yang terlalu sulit Anda akan menemukan sangat sulit jika tidak benar-benar mustahil untuk memenuhi tujuan Anda.

Anda harus mencoba untuk tidak mengubah mereka jika mungkin. Namun kita tidak tahu apa yang ada di sekitar sudut sehingga kita tidak bisa selalu merencanakan untuk itu. Jangan melihat ini sebagai sebuah kegagalan, tetapi mengambil kesempatan untuk menilai kembali tujuan dan terus berjalan.