Wednesday, February 11, 2015

Tips Diet dan Olahraga Menurunkan Berat Badan


Obesitas atau kegemukan saat ini sedang disebut epidemi dalam komunitas kesehatan. Bahkan, secepatnya akan menjadi penyebab utama kematian yang dapat dicegah, bahkan mengungguli merokok. Obesitas menyebabkan diabetes tipe dua, tekanan darah tinggi, penyakit jantung atau stroke dan bahkan peningkatan risiko kanker. Dengan semua risiko kesehatan tersebut, serta perbaikan umum dalam kualitas hidup yang dapat terjadi, menurunkan berat badan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.

Tidak peduli apa yang kita ingin percaya, hanya ada tidak solusi ajaib untuk menurunkan berat badan. Tubuh akan menumpahkan kelebihan lemak pada saat dibutuhkan lebih banyak kalori untuk berfungsi melalui tuntutan Anda tempatkan di dalam hari tertentu dari jumlah kalori yang Anda makan. Ini sederhana itu. Jadi, dalam rangka untuk mengurangi berat badan, Anda wajib juga mengurangi jumlah kalori yang Anda makan serta meningkatkan jumlah yang Anda bakar.

Ada berbagai pilihan untuk memilih dari ketika mencari program penurunan berat badan. Semua dari mereka sering menghabiskan banyak waktu untuk menjelaskan apa yang harus makan, berapa jumlahnya dan bahkan pada apa kali atau apa kombinasi. Tapi hanya sedikit dari mereka menekankan pentingnya olahraga - tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk kesehatan umum dan kesejahteraan. Latihan sangat penting ketika mencoba untuk menurunkan berat badan karena beberapa alasan:

Pertama, ketika Anda mulai makan lebih sedikit, metabolisme Anda akan melambat sedikit. Berolahraga membantu meningkatkan metabolisme Anda kembali ke level. Kedua efisien, seperti yang disebutkan, olahraga membakar lebih banyak kalori sehingga Anda dapat menurunkan berat badan lebih cepat dan tetap termotivasi di efforts. Ketiga, olahraga benar-benar melepaskan endorfin, zat kimia yang membuat suasana hati Anda meningkat.

Latihan tidak harus berarti menghabiskan berjam-jam di gym atau mengejan melalui melelahkan latihan. Bahkan, agar Anda untuk tetap dengan itu pada jangka panjang, berolahraga harus menjadi sesuatu yang Anda nikmati. Mulailah dengan meningkatkan tingkat aktivitas Anda dengan cara keseluruhan. Ambil tangga ketika Anda bisa. Taman jauh dari pintu mal ketika Anda pergi berbelanja. Berjalan-jalan di taman atau melalui lingkungan yang Anda cintai dan membawa anjing atau teman bersama untuk perusahaan. Ambil tari atau pelajaran seni bela diri.

Setelah Anda menjadi lebih aktif secara umum, Anda akan menemukan lebih mudah dan lebih alami untuk pindah ke olahraga teratur. Yang Anda harus lakukan akhirnya untuk mendapatkan rutin, manfaat kesehatan yang nyata. Anda perlu meningkatkan denyut jantung Anda ke tingkat pembakaran lemak dan tetap di sana selama setidaknya 20 menit, 3 kali atau lebih dalam seminggu. Namun, jika Anda tidak ingin pergi ke gym, ada pilihan lain. Video dan DVD sekarang tersedia dalam semua jenis jenis olahraga. Dengan cara itu Anda bisa mengubah rutinitas Anda kapanpun Anda inginkan sehingga Anda tidak bosan dengan apa yang Anda lakukan. Cobalah berbagai aerobik, kickboxing, yoga, atau cukup banyak aktivitas apapun yang Anda inginkan tepat di kenyamanan rumah Anda sendiri.

Jika Anda memiliki keterbatasan fisik yang akan membuat Anda off dari berolahraga, Anda masih bisa menemukan cara untuk meningkatkan tingkat aktivitas Anda. Aerobik air adalah pilihan yang indah bagi mereka yang memiliki masalah sendi atau mobilitas terbatas karena mengurangi tekanan pada tubuh Anda bahwa berat badan Anda menyediakan. Tapi Anda masih mendapatkan perlawanan untuk menantang otot-otot Anda dari air. Bahkan ada kelas dan video yang tersedia yang memungkinkan Anda berolahraga dalam posisi duduk.

Apapun jenis olahraga yang anda pilih, penting untuk tetap termotivasi dan tetap menyenangkan. Cobalah mengumpulkan kelompok bersama-sama untuk membuat acara sosial. Atau mendapatkan pedometer, sebuah perangkat yang melacak seberapa jauh Anda berjalan, dan melihat berapa mil Anda dapat berjalan seminggu. Membuat persaingan di antara teman-teman atau anggota keluarga dan memperlakukan pemenang dengan sesuatu yang istimewa (bukan makanan terkait!). Membuat pengalaman berolahraga sesuatu yang Anda berharap untuk, dan itu akan segera menjadi bagian rutin dari gaya hidup Anda lebih sehat.