Wednesday, February 4, 2015

Tips Resep Pisang Goreng Renyah Crispy


Resep Pisang Goreng Renyah - Pisang goreng sudah sangat dikenal di Indonesia. Kue pisang goreng ini rasanya enak, lezat, gurih dan renyah karena diselimuti oleh adonan tepung. Proses pembuatannya pun terbilang mudah, bisa dilakukan oleh siapapun.

Makanan ringan dari bahan buah Pisang ini sering dikonsumsi sebagai kue yang bisa dinikmati pada waktu bersantai, bisa pagi hari atau sore hari. Apalagi ditemani oleh secangkir kopi atau teh. Semakin menambah kenikmatan kue pisang goreng ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba atau membuat resep pisang goreng renyah di dapur Anda sendiri. Mari ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Untuk bahan-bahannya bisa Anda siapkan seperti berikut dibawah ini:

1. Pisang Kapok
2. Tepung Terigu
3. Tepung Beras
4. Vanili
5. Gula pasir
6. Garam
7. Air
8. Telur
9. Minyak Goreng

Cara Pembuatannya ikuti langkahnya berikut ini:

1. Kupas semua kulit pada pisang, kemudian potong pisang dengan cara yang Anda sukai.
2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, vanili, gula pasir, garam, air, telur ke dalam mangkok. Aduk sampai tercampur semua. Atur kekentalan adonan ini agar tingkat kerenyahan sesuai yang diinginkan.
3. Siapkan kompor yang telah dinyalakan, wajan yang telah diisi minyak goreng. Panaskan terlebih dulu minyak gorengnya.
4. Celupkan pisang yang telah dicelupkan ke adonan tepung yang telah dicampur dengan bahan lainnya tadi ke dalam wajan.
5. Tunggu hingga pisangnya agak kecoklatan. Kemudian baliklah pisang ke bagian yang belum terkena minyak goreng hingga agak kecoklatan.
6. Ankat dan tiriskan pisang yang telah digoreng.
7. Pisang sudah bisa disajikan dan siap untuk dimakan.
8. Untuk menambah rasa nikmat dari pisang goreng renyah ini, gunakan susu coklat kental manis ke bagian permukaan pisang goreng tadi.

Demikianlah resep pisang goreng renyah yang bisa Anda coba buat di rumah Anda dan bisa disajikan untuk diri sendiri atau ketika anggota keluarga sedang berkumpul di rumah. Selamat mencoba resep pisang goreng renyah.