Monday, March 9, 2015

Apakah Anda Kekasih Pencemburu?


Anda pernah merasakan cemburu terhadap pasangan Anda? Cemburu ketika dia dekat dengan orang lain? Ya, itulah cinta yang membuat Anda bisa cemburu dan Anda mulai ingin mengawasi pasangan Anda semaksimal mungkin. Kapan pun dan di mana pun.

Rasa cemburu memang bagus sebagai pertanda cinta Anda kepada pasangan. Bukti bahwa hanya Anda lah yang patut untuk diberikan kasih sayang oleh pasangan Anda. Anda ingin selalu melindungi pasangan Anda ketika merasakan sesuatu hal yang tidak membuat Anda nyaman melihatnya.

Tindakan yang dilakukan seseorang saat terbakar rasa cemburu bisa bermacam-macam, mulai dari sikap, perkataan dan tindakan. Cemburu memang boleh Anda rasakan, tapi dalam situasi apapun Anda harus bisa selalu mengontrolnya agar tidak terjadi hal yang membuat rusak situasi yang ada.

Curiga terhadap pasangan merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan hubungan Anda dengan pasangan. Sampai-sampai Anda penasaran ingin memata-matai pasangan Anda sepanjang waktu. Hal itu sungguh menyiksa Anda dan pasangan Anda mulai merasa risih dengan kelakuan dan sifat curiga Anda itu. Apalagi sudah terjadi yang dinamakan cemburu buta.

Jika Anda memutuskan bahwa ada suatu ancaman mengenai cinta Anda. Disitulah mulai dirasakan perasaan yang membuat hati menjadi depresi, marah, kritikan, dan sampai ada hal fatal yaitu bunuh diri. Dari hal itu semua, muncul pertanyaan penting. Apakah ada hal atau cara yang bisa untuk menaklukkan perasaan ini dan mengatasi cemburu?

Berikut adalah beberapa cara agar Anda dapat menangani kecemburuan.

1. Mengisolasi penyebab kecemburuan. Anda mungkin berpikir bahwa kecemburuan disebabkan oleh pasangan Anda tampak menarik atau oleh orang lain yang ada di tempat kerja. Tapi itu bukanlah menjadi penyebab sebenarnya. Itu hanyalah sebuah gejala. Cobalah untuk mengerti apa penyebab sebenarnya, sehingga Anda kemudian dapat bekerja untuk menemukan solusi.

2. Fokus pada menghilangkan satu pemicu kecemburuan terhadap pasangan. Anda juga harus sadar bahwa rasa cemburu dapat diatasi dengan mudah. Jadi mulai dengan berfokus pada kegiatan di mana Anda bekerja melalui salah satu pemicu utama untuk kecemburuan Anda dan mencoba untuk menemukan penyebabnya.

3. Membangun harga diri Anda. Sebagian besar situasi kecemburuan disebabkan oleh pecinta cemburu merasa bahwa mereka tidak cukup baik untuk pasangan mereka. Mereka merasa tidak mampu dan mereka merasa bahwa pasangan mereka akan meninggalkan mereka untuk orang lain, jika diberi kesempatan. Jadi satu hal kunci untuk melaksanannya adalah untuk membangun harga diri Anda.

Semoga apa yang disampaikan disini bisa membuat Anda tidak lagi berlebihan dengan perasaan curiga dan cemburu terhadap pasangan Anda saat ini. Semoga bisa memberikan manfaat untuk hubungan asmara Anda.