Wednesday, March 4, 2015

Bagaimana Menemukan Pekerjaan Impian Anda?


Bila Anda seorang anak atau remaja, mimpi apa yang akan Anda wujudkan ketika beranjak dewasa nanti? Sebagian besar dari kita memiliki impian ketika kita masih muda, tapi berapa banyak dari kita benar-benar memenuhi hal itu? Sebagian besar dari kita menetapkan untuk mengubur impian ketika realitas menerpa dan sayangnya bagi banyak orang, mimpi-mimpi tetap terkubur selamanya.

Meskipun mimpi mungkin terkubur, perasaan bahwa hal-hal dapat berbeda, bahwa harus ada yang lebih penting dari hidup, tidak pernah benar-benar hilang. Jadi, tidak mengherankan untuk menemukan Anda telah mencapai titik dalam kehidupan di mana Anda sedang mencari sesuatu yang lebih baik, tapi tidak yakin bagaimana untuk pergi mencapainya. Mungkin mimpi sebenarnya masih ada, atau mungkin telah diganti dengan yang baru.

Namun kenyataannya, terlihat sangat berbeda. Anda merasa terjebak dalam pekerjaan yang membosankan, yang mungkin menarik sekali, tapi tidak lagi memegang banyak daya tarik. Tapi Anda harus membayar tagihan, menemui tanggung jawab dan tampaknya ada sangat sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengubah situasi Anda.

Perubahan bisa tampak luar biasa dalam menghadapi hipotek, tagihan rumah tangga, hutang dan tanggung jawab membesarkan keluarga. Hal ini terutama berlaku jika perubahan karir atau pekerjaan yang kita sedang berjuang untuk memerlukan studi lebih lanjut atau pelatihan. Namun, tidak perlu melakukan semuanya sekaligus. Hal ini dimungkinkan untuk memecah langkah yang diperlukan dalam potongan dikelola dan bergerak secara bertahap menuju tujuan bersama.

Jika Anda berada dalam situasi sulit, penting untuk menganalisis keterampilan dan ambisi dan kemudian menemukan cara untuk bergerak menuju tujuan Anda, satu langkah pada satu waktu.

Penelitian pekerjaan dan karir yang menarik minat Anda dan melihat apa yang perlu dilakukan untuk mencapai impian Anda. Apa langkah pertama, sesuatu yang bisa Anda lakukan hari ini?

Jika Anda perlu untuk pindah ke berbagai jenis pekerjaan, apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri? Mungkin Anda perlu membaca tentang industri atau berbicara dengan orang yang sudah bekerja di dalamnya.

Jika Anda perlu melatih, mempertimbangkan untuk memulai dengan singkat pengantar saja. Ini akan membuat Anda kembali ke kebiasaan belajar dan juga akan membantu Anda memutuskan apakah subjek adalah untuk Anda - sebelum Anda menginvestasikan banyak uang dalam kursus panjang. Jika Anda memiliki cukup banyak studi di depan Anda, mencari cara untuk melakukannya paruh waktu atau pembelajaran jarak jauh, yang akan memungkinkan Anda untuk tinggal di pekerjaan Anda saat ini.

Melihat cara di mana Anda dapat membuat lebih banyak waktu sehingga Anda dapat fokus pada studi Anda atau penelitian pilihan Anda. Potong kegiatan yang tidak perlu dan lihat apakah Anda dapat membujuk anggota rumah tangga lainnya untuk membantu lebih banyak dengan tugas sehari-hari.

Bergerak menuju karir baru mungkin melibatkan pengorbanan jangka pendek, tetapi jika alternatif menghabiskan sisa hidup Anda dalam pekerjaan Anda tidak menikmati, untuk mengubah keputusan akan terasa mudah.