Tuesday, March 17, 2015

Berjalan 10000 Langkah Untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran


Fakta menunjukkan, orang Amerika menjadi gemuk pada tingkat yang mengkhawatirkan dan seluruh dunia sedang mengikutinya. Orang makan dengan jumlah berlebih dan kurang berolahraga atau tidak mendapatkan latihan sama sekali. Kesehatan menurun curam, dokter dan rumah sakit berada dalam kunjungan tertinggi sepanjang masa. Hanya 30 menit berjalan cepat sehari dapat mulai mengubahnya.

Sebut saja, kita memilikinya, dan itu semakin parah. Jantung dan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, kadar gula darah di luar kendali, diabetes, obesitas, dan banyak lagi. The US Surgeon General merekomendasikan mendapatkan setidaknya 20-30 menit dari aktivitas moderat setiap hari.

Studi menunjukkan rata-rata orang membutuhkan waktu sekitar 3000-5000 langkah sehari, dan beberapa bahkan jauh lebih sedikit. Mari kita hadapi itu, kita hanya tidak mendapatkan latihan nenek moyang kita seratus atau lebih tahun yang lalu dan kita cenderung untuk makan lebih banyak makanan olahan.

Bagi sebagian dari kita, sebagian besar langkah-langkah yang kita ambil adalah dari kursi santai di depan TV ke lemari es sehingga kita bisa mengisinya dengan makanan ringan. Bagi orang lain, duduk di depan komputer sepanjang hari sebagai bagian dari pekerjaan.

Banyak ahli kebugaran merekomendasikan kita berjalan 10.000 langkah sehari untuk menjaga berat badan dan kesehatan yang baik secara keseluruhan. 10.000 langkah sekitar 5 mil, tergantung pada panjang langkah Anda. Anda akan perlu untuk membeli dan memakai pedometer untuk menghitung berapa banyak langkah yang Anda ambil setiap hari. Ikuti petunjuk yang biasanya datang dengan pedometer. Lakukan ini selama satu atau dua minggu dan Anda akan mendapatkan rata-rata jumlah langkah yang baik. Tujuan Anda adalah untuk mencapai 10.000 atau lebih langkah setiap hari. Tidak ada yang ajaib sekitar 10.000, tetapi akan menempatkan Anda di stadion baseball yang tepat.

Sebagai aturan umum, seseorang akan membakar sekitar 100 kalori berjalan satu mil, tergantung pada usia, ukuran, dan tingkat kebugaran. Berat badan Anda menentukan seberapa banyak kalori yang harus dibakar.

Jadilah kreatif pada cara-cara untuk meningkatkan langkah-langkah Anda. Di tempat kerja, pergi untuk jalan-jalan saat makan siang. Pergi berjalan-jalan dengan pasangan Anda atau anak-anak. Berjalan ke toko bukan mengemudi, atau taman di ujung tempat parkir. Gunakan tangga bukan lift. Lakukanlah apa pun yang terbaik untuk Anda. Anda akan membutuhkan sepatu berjalan baik dan kaos kaki untuk mencegah cedera saat berjalan untuk latihan (seperti aerobik berjalan). Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda yang sangat peduli dalam hal kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.