Thursday, March 19, 2015

Cara Jitu Atasi Insomnia


Insomnia adalah gangguan tidur yang mencegah dari tidur untuk waktu yang lama atau bahkan dapat mencegah seseorang untuk dapat tertidur sama sekali. Insomnia dapat disebabkan oleh pola makan, stres, obat-obatan atau alkohol dan perasaan tertentu seperti rasa takut atau ketakutan.

Kadang-kadang, orang menderita insomnia karena mereka hanya memiliki pikiran yang terlalu aktif atau kadang-kadang orang tidak bisa tidur karena alasan fisik lainnya, seperti sakit luar biasa. Apa pun itu, untuk masalah menyembuhkan gangguan tidur ini, penting untuk memahami apa yang menyebabkan itu.

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika Anda menemukan diri Anda berbaring di tempat tidur, tidak dapat tidur adalah untuk menentukan apakah ada sesuatu yang Anda lakukan sepanjang hari yang dapat menyebabkan insomnia.

Sebagai contoh, jika Anda minum kopi sampai pukul 9 di malam hari, Anda mungkin tidak perlu melihat lagi apa yang menyebabkan gangguan tidur Anda. Kafein, terutama pada malam hari, adalah penyebab besar di balik terganggunya tidur. Ada juga makanan tertentu yang dapat membuat Anda terjaga. Jika Anda tidak yakin tentang diet Anda yang mungkin menyebabkan gangguan, Anda bisa melakukan penelitian atau berbicara dengan ahli gizi. Memiliki secangkir kopi terakhir bisa membiayai jam Anda dan jam istirahat juga relaksasi yang diperlukan yang layak Anda dapatkan.

Jika Anda berada di beberapa jenis obat, tanyakan kepada dokter Anda jika obat yang Anda gunakan adalah menyebabkan insomnia. Beberapa obat-obatan terlarang juga menyebabkan insomnia, terutama amfetamin atau di atasnya. Alkohol, juga dapat menyebabkan gangguan tidur. Itu semua bermuara pada pemantauan persis apa yang terjadi ke sistem tubuh Anda. Sering kali, apa yang Anda sedang konsumsi itulah yang menyebabkan insomnia Anda.

Tentu saja, jika Anda memiliki beberapa tenggat waktu menantang dan Anda berada di bawah stres yang banyak atau Anda berurusan dengan semacam rasa bersalah yang ekstrim atau bahkan jika Anda benar-benar takut akan sesuatu, ini juga dapat menyebabkan insomnia.

Namun, jika Anda bebas stres (iri), selain fakta bahwa Anda menekankan bahwa Anda tidak bisa tidur, cobalah sebuah eksperimen. Cobalah makan makanan yang berbeda atau mencoba menghilangkan hal-hal tertentu dari diet harian Anda. Jika Anda tiba-tiba menemukan diri Anda tidur seperti bayi, maka Anda telah menemukan pelakunya. Kuncinya adalah mendengarkan tubuh Anda. Tubuh Anda memerlukan tidur untuk mengisi ulang tenaga dan Anda perlu tidur sehingga Anda tidak membebankan hal tersebut ke rekan kerja Anda di pagi hari. Bantulah diri Anda sendiri dan cari tahu apa yang menyebabkan insomnia Anda hari ini.