Monday, March 2, 2015

Haruskah Membenci Hari Senin?

 

Ada apa dengan hari Senin? Mungkin sebagian dari Anda merasa sedih jika menemui hari Senin. Tentu saja karena hari libur dan bersantai Anda sudah habis. Hanya sekitar satu atau dua hari saja Anda bisa menikmati waktu santai bersama keluarga.

Hari Senin sebenarnya waktu yang tepat untuk membuat Anda bersemangat setelah Anda berlibur, bukannya malah merasa sedih atau kesal. Cobalah untuk tidak berpegangan pada kalimat negatif seperti ini "I hate monday". Kalimat ini membuat Anda menjadi ikut benci hari Senin.

Untuk menghapus kalimat dan pemikiran negatif itu semua. Anda perlu merubah cara pandang secara luas lagi bagaimana dahsyatnya hari Senin itu. Hari dimana Anda bisa memulai lagi pekerjaan di kantor atau aktivitas lainnya.

Memang ketika hari Senin tiba, Anda sudah mendapati pikiran Anda dengan setumpuk pekerjaan atau kegiatan di kantor. Anda bisa saja menjadi malas terlebih dulu. Tidak ada semangat muncul dalam hati Anda. Ini berbahaya bagi Anda, karena Anda sudah berada di hari Senin.

Ingatkah Anda bahwa pekerjaan atau karir yang sudah diperoleh saat ini adalah hasil dari kerja keras Anda selama beberapa bulan bahkan beberapa tahun. Hargailah pekerjaan yang sedang Anda jalani sekarang. Di luar sana masih banyak orang yang mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Jika Anda bermalas-malasan dalam bekerja, itu artinya Anda masih kurang menghargai perjuangan Anda mendapatkan pekerjaan. Jalani saja dengan penuh semangat, maka hasil yang Anda peroleh juga akan lebih baik dari sebelumnya.

Sadarilah bahwa Anda tidak sendiri. Ada banyak rekan-rekan Anda di kantor yang bekerja setiap hari. Mereka juga pasti merasakan lelah, karena mereka juga manusia. Sama seperti Anda. Jadi, tumbuhkan karakter pejuang dalam diri Anda agar bisa terus berusaha dan berkarya dalam pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini.

Anda pasti setuju dengan pernyataan bahwa "karyawan yang terbaik adalah karyawan yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk perusahaan". Perusahaan akan menyukai Anda bahwa Anda mampu berkarya sebaik apa yang diharapkan. Pikiran positif sangat perlu dikembangkan dalam hal ini. Sedangkan pikiran negatif tentunya hanya menghasilkan hal negatif pula, seperti kalimat "I hate monday".

Jadi, kesimpulannya adalah jauhkan dan hilangkan keseluruhan kalimat-kalimat yang bernada negatif yang berhubungan dengan pekerjaan. Anda harus menyaringnya dengan hati-hati, apa sajakah yang membuat Anda menjadi berubah secara negatif.