Wednesday, March 18, 2015

Mengapa Anda Perlu Makan Tomat?


Apakah Anda makan tomat? Tentu saja Anda tahu bahwa tomat sekarang dimakan dengan mudah di seluruh dunia. Anda dapat menemukan tomat di mana-mana sebagai bagian dari buah-buahan dan sayuran.

Beberapa ahli mengatakan bahwa tomat dikenal sebagai sumber tenaga gizi, karena mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral yang dapat mendukung kesehatan tubuh kita.

Tomat telah pertama kali dibudidayakan di Peru, dan kemudian dibawa ke Meksiko. Sekarang, tomat telah dijual di mana-mana. Di toko kelontong Amerika, tomat sering diambil mentah, dan matang dalam penyimpanan dengan etilen.

Mana yang lebih baik, mentah atau matang?

Tomat yang matang dalam penyimpanan dengan etilen, hormon tanaman yang dihasilkan oleh banyak buah-buahan dan bertindak sebagai isyarat untuk memulai proses pematangan, cenderung tinggal lebih lama, tetapi memiliki rasa yang lebih buruk dari tomat matang pada tanaman. Mereka dapat diakui oleh warna mereka, yang lebih merah muda atau oranye dari merah tua tomat matang itu.

Berdasarkan kandungan nutrisi, tomat merah memiliki lebih banyak vitamin A dari tomat hijau. Tapi dalam kasus ini, tomat hijau memiliki lebih banyak protein.

Jika Anda makan tomat sehari-hari, itu bermanfaat dalam mencegah kanker sampai 50%. Tomat akan melawan berbagai jenis kanker dan melindungi jantung Anda dari serangan jantung.

Mengapa tomat bermanfaat bagi kesehatan?

Tomat mengandung berbagai macam bahan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

* Lycopene, salah satu antioksidan alami yang paling kuat. Hal ini bermanfaat untuk melawan berbagai jenis penyakit, sebagian besar dari semua untuk melawan kanker.

* Serat dalam tomat mencegah diabetes, asma, kanker usus, dan menurunkan jumlah kolesterol dari tubuh.

* Vitamin C dan A, antioksidan yang melawan radikal bebas. Bisa melawan penuaan, menenangkan kulit dan rambut.

* Kalium, vitamin B6, folat, dan niasin telah membuktikan efek dalam menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan bekerja terhadap penyakit jantung.

* Vitamin K dalam tomat membantu membangun tulang.

* Chromium dan biotin membuat kemampuan tubuh untuk memproses gula dan lemak, yang dapat meningkatkan memerangi diabetes dan membantu fungsi saraf.

* Riboflavin membantu metabolisme energi dan berperang melawan sakit kepala migrain.

Jadi, jika Anda mengkonsumsi matang, produk mentah atau makanan berbasis tomat (saus tomat, tomat pasta) semua memberikan banyak nutrisi dengan beberapa mekanisme tindakan untuk mencegah Anda dari berbagai jenis penyakit.