Saturday, March 21, 2015

Pilih Linux atau Windows?


Pengguna komputer dan programmer telah menjadi begitu terbiasa menggunakan Windows, bahkan untuk kemampuan mengubah dan penampilan dari antarmuka grafis dari berbagai versi, oleh karena itu tetap memilih produk Microsoft. Meskipun, Lycoris, Red Hat, Mandrake, Suse, Knoppix, Slackware dan Lindows membuat beberapa versi yang berbeda dari LINUX.

Perusahaan-perusahaan ini merilis versi mereka sendiri dari sistem operasi dengan sedikit perubahan, namun selalu dengan garis bawah yang sama. Fakta sederhana bahwa tidak satu pun perusahaan ini bersaing dekat dengan Windows, untuk sebagian besar menyebabkan perbedaan dalam pangsa pasar.

Kadang-kadang tampaknya semua orang di planet ini menggunakan Windows. Banyak yang mengatakan Windows jauh lebih baik daripada LINUX karena penanganan sederhana dari perangkat lunak atau perangkat keras.

Ada perbedaan besar antara jumlah pengguna LINUX dan Windows. Banyak yang mengatakan LINUX jauh lebih baik karena dimulai sebagai perangkat lunak Open Source dan dengan demikian lebih fleksibel daripada Windows. Lalu apa yang menyebabkan perbedaan besar dalam pangsa pasar antara dua sistem operasi tersebut?

Windows dan Linux berbeda dalam banyak hal.

1. Windows GUI merupakan komponen integral dari OS; kecepatan, efisiensi dan kehandalan, sedangkan Linux GUI adalah opsional, yang meningkat dengan menjalankan contoh server Linux tanpa GUI, sesuatu yang versi server Windows tidak bisa lakukan. Sifat dari Linux GUI membuat administrasi remote dari komputer Linux lebih mudah dengan nuansa lebih alami dari komputer Windows.

2. Prompt perintah dari sistem operasi yang sangat berbeda. Interpreter perintah dalam seri Windows 9x yang sangat mirip satu sama lain dan PB versi kelas Windows juga memiliki interpreter perintah serupa. Namun ada perbedaan antara command interpreter Windows 9x dan satu di kelas rasa NT Windows. Linux, seperti UNIX, juga mendukung beberapa interpreter perintah, tetapi biasanya menggunakan BASH atau "Bourne Again Shell".

3. Meskipun Anda harus membayar ratusan dolar itu untuk versi Windows yang baru, Anda hanya bisa men-download gratis untuk Linux. Tidak ada manual atau installer sederhana untuk versi gratis. Meskipun ada cukup kurva belajar ketika menggunakan paket gratis. Ada beberapa paket yang mudah otomatis Linux untuk harga rendah.

Microsoft dengan kontroversi besarnya adalah masalah keamanan yang seharusnya dengan jendela. Kebanyakan spyware, adware dan file berbahaya program bekerja dengan Windows baik-baik saja. Secara umum Anda tidak berurusan dengan jenis-jenis keadaan kecuali Anda bekerja dengan Windows. sedangkan Linux menawarkan perlindungan yang kuat, proteksi password untuk Windows dapat dilewati dengan mudah.

Ketersediaan perangkat lunak adalah kunci untuk mengapa Windows menang atas Linux dalam kompetisi ini. Kebanyakan software release sudah dikonfigurasi untuk Windows. Jika Anda memilih untuk menggunakan Linux Anda harus menyalin windows dengan software khusus untuk menggunakan windows program berbasis. Anda selalu bisa menginstal Windows sebagai subsistem ke Linux, ini akan mengambil kemampuan administrasi Windows dan memungkinkan mereka untuk funtion di Linux.

Jika Linux yang pernah bersaing dengan Windows, itu harus menjadi lebih user friendly dan memberikan dukungan teknis yang serius.