Thursday, March 12, 2015

Tips Agar Kulit Kencang dan Awet Muda


Sudah sewajarnya jika wanita ingin mempunyai wajah cantik dan mempesona. Oleh karena itu para wanita berusaha dengan berbagai cara seperti melakukan perawatan dengan bahan natural hingga menggunakan pengobatan dan perawatan yang mengeluarkan biaya tidak sedikit hanya karena ingin tampil lebih cantik. Permasalahan utamanya adalah bagaimana caranya supaya kecantikan tersebut bisa bertahan lama atau awet walaupun umur sudah menua.

Kebersihan adalah soal terpenting dalam perawatan wajah, hasil yang diperoleh jika kita memiliki wajah yang bersih adalah terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit seperti kulit berminyak, komedo dan jerawat. Agar wajah tetap tampak cantik, Anda harus sering mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, karena itu mengandung zat anti oksidan yang berfungsi mengurangi keriput pada kulit dan penuaan dini. Lalu, bagaimana cara yang baik agar wajah dan kulit menjadi lebih kencang dan awet muda?

Walaupun umur sudah mulai tua, Anda akan tetap bisa percaya diri jika mempunyai kulit yang kencang dan tampak awet muda. Sehubungan dengan itu disini akan diberikan beberapa tips yang efektif bagaimana supaya kulit menjadi kencang dan awet muda secara alamiah. Mari kita simak tips agar wajah dan kulit menjadi kencang dan terlihat awet muda.

1. Mengkonsumsi air bening paling sedikit delapan sehari
Minum air bening sebanyak 8 gelas sehari dapat mencegah proses penuaan dini dan keriput pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan dalam air putih dan mineral bagus sekali dalam menjadi penawar racun di dalam tubuh, akibatnya kulit akan terasa lebih lembab. Lebih dari itu, air bening juga bisa mengantisipasi timbulnya jerawat pada wajah Anda.

2. Tidur yang cukup dan teratur
Begadang atau tidur terlalu larut malam bisa menambah masalah pada penuaan dini. Wajah akan menjadi pucat dikarenakan oleh darah yang berkurang. Efek negatif lainnya yaitu akan munculnya kantung mata yang mulai mengendur, itu pasti membuat wajah tampak sangat tua.

3. Menghentikan rokok dan minum kopi
Banyak yang menyukai minum kopi, karena rasanya yang nikmat. Tapi kopi yang mengandung kafein ini bisa menyebabkan wajah menjadi lebih cepat tua. Begitu pula dengan rokok yang mengandung banyak zat racun yang membuat kulit jadi keriput dan mempercepat penuaan.

4. Memakai bahan alami untuk perawatan kulit agar tetap awet muda

a. Memakai putih telur menjadi masker
Puith telur berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, cocok sekali untuk mengencangkan kulit wajah. Gunakan putih telur sebagai masker, dengan cara yang sangat mudah, cukup mengoleskannya pada wajah hingga merata.

b. Memakai masker dari buah pisang
Buah pisang mengandung banyak vitamin. Anda pasti tidak menyangka bahwa pisang bisa membuat kencang kulit wajah. Caranya adalah haluskan buah pisang di dalam mangkok menggunakan sendok. Setelah pisang tersebut halus, oleskan pada wajah, diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

c. Masker buah jeruk nipis
Campurkan air perasan jeruk nipis dan putih telur, lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering. Fungsi dari masker ini adalah untuk membebaskan noda atau flek hitam pada wajah.

Semoga tips yang disampaikan disini bisa membantu Anda dalam merawat kulit dan wajah sehingga menjadi kencang dan awet muda. Anda bisa tampil cantik dan menawan setiap hari. Semoga bermanfaat.