Sunday, April 12, 2015

Tips Mudah Menjadi Orang Baik


Apa yang terpikir ketika mendengar tentang orang baik? Itulah yang kita sukai sampai kapanpun dan dimanapun. Orang baik sangat ingin kita jumpai dan dijadikan teman atau sahabat. Betapa tidak, kita bisa memberikan kepercayaan kepadanya. 

Sulitkah jika kita menjadi orang baik? Sulit jika pikiran Anda mengarah kesana. Tetapi sebenarnya mudah untuk menjadi orang baik. Coba ingat lagi ketika kecil, Anda pernah merasakan ketenangan dan bahagia dalam lubuk hati paling dalam, ketika berbicara dengan orang lain. Bagaimanakah pola yang baik ketika berbicara dengan orang lain. Dari sana kita bisa belajar tentang hal baik untuk menjadi orang baik. Misalnya berbicara dengan suara lembut dan pelan disertai wajah yang tersenyum ramah.

Hal itu mungkin seperti biasa saja. Namun, itu adalah hal baik yang Anda lakukan terus menerus kepada orang lain. Tidak dapat dipungkiri, orang akan merasa nyaman ketika berada di dekat Anda. Komunikasi yang baik tentunya memberikan dampak positif dalam suasana yang ada.

Hal diatas hanyalah sedikit contoh agar Anda menjadi orang baik. Contoh lainnya adalah yang mudah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah memberikan hadiah untuk orang lain, baik itu teman, keluarga, tetangga dan kerabat.

Hadiah yang diberikan bisa dari benda kecil namun bermanfaat. Tidak harus mahal dan mewah untuk memberikan hadiah. Dengan kita memberikan hadiah, orang lain akan terkesan dan senang dengan pemberian Anda. Buktikan bahwa Anda adalah orang yang penuh kasih dan suka memberi.

Waktu untuk memberikan hadiah pun tidak ada batasnya. Itu artinya Anda punya peluang besar untuk membahagiakan orang lain. Orang lain akan menerima apapun hadiah dari Anda selama itu wajar dan bermanfaat. Tuluslah dalam memberi hadiah, bukan mengharap sesuatu yang sama atau lebih.

Kekecewaan biasanya terjadi ketika memberi dengan berharap sesuatu. Hindari hal itu dalam diri Anda. Ketulusan tanpa pamrih adalah harta yang berharga dalam diri dan hati Anda. Intinya adalah kebahagiaan adalah dari hati, hati yang ingin mengasihi orang lain dan berbuat baik kepada diri sendiri dan orang lain. Semoga bermanfaat.