Tuesday, June 30, 2015

Kenali 5 Gejala Kanker Ovarium


Penyakit kanker pada ovarium adalah suatu jenis penyakit yang menyerang ovarium pada wanita yang menunjukkan kondisi perkembangan sel-sel yang tidak normal. Hanya dalam waktu sekitar 1 tahun saja, kanker ini bisa sangat berbahaya dengan perkembangan yang begitu cepat sejak masuk tahap awal hingga ke tahap berikutnya.

Untuk itu, sangatlah penting bagi para wanita berusaha mengetahui gejala apa saja yang dapat dikenali berkaitan dengan kanker ovarium secepat mungkin, tujuannya supaya dalam proses pengobatan bisa dilakukan sesegera mungkin dan kesempatan sembuh dari kanker ovarium juga menjadi lebih besar.

Dalam artikel ini akan dipaparkan beberapa gejala yang timbul mengenai kanker ovarium yang bisa saja sukar diketahui oleh kebanyakan orang sebagai gejala kanker ovarium. Mengapa? Karena gejalanya ada kemiripan dengan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit lainnya.

1. Rasa sakit pada punggung, lelah dan sembelit

Gelaja ini bukanlah untuk dianggap biasa walaupun dirasakan juga pada penyakit lainnya. Tetapi gejala ini mampu menjadi pemicu penyakit kanker ovarium. Anda harus mewaspadainya sejak dini.

2. Frekuensi buang air kecil yang banyak

Apabila seseorang wanita mengalami buang air kecil sekitar 4 hingga 6 kali dalam waktu 1 jam, ini bisa diindikasikan bahwa ada penyakit kanker ovarium dalam tubuh penderita.

3. Rasa kenyang

Setiap orang punya kebiasaan makan yang berbeda dalam porsinya. Gejala yang menandai adanya kanker ovarium adalah seseorang makan dengan porsi sedikit tetapi merasakan kenyang. Sebaiknya Anda periksa itu ke dokter untuk tindakan lebih lanjut untuk mengantisipasi kanker.

4. Rasa nyeri pada perut dan panggul

Sakit karena rasa nyeri dibagian panggul dan perut bisa menjadi gejala kanker ovarium. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, segera periksa ke dokter.

5. Perut terasa kembung

Mungkin anda pernah merasakan perut kembung. Anda pasti mengira itu karena masuk angin. Tapi tidak sepenuhnya demikian, karena itu merupakan salah satu gejala dari kanker ovarium. Tetaplah hati-hati, karena itu disebabkan tumor yang akan berkembang dengan cepat, jadi bisa dibayangkan perut akan terasa kembung.

Dari gejala-gejala yang sudah dijelaskan diatas, dapat menjadi acuan kita bersama, khususnya para wanita agar lebih diperhatikan, karena dapat menjadi tanda terjadinya kanker ovarium. Selalu jaga kesehatan dan terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker ovarium tersebut.