Wednesday, July 8, 2015

5 Menu Sarapan Sehat untuk Orang Sibuk


Pada zaman sekarang semua orang pasti sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Apalagi melakukan aktivitas di pagi hari bagi orang yang pergi ke tempat kerja, sekolah dan tempat untuk beraktivitas lainnya.

Hal ini menuntut kedisiplinan waktu dan juga energi yang cukup untuk bisa menjalani hari dengan baik. Ada sebagian orang yang memulai pagi dan persiapan untuk aktivitas dengan sarapan tertentu.

Yang lebih buruknya adalah jika seseorang tidak membiasakan sarapan di pagi hari. Alasannya sangat sepele yaitu tidak sempat karena harus bergegas berangkat ke kantor atau sekolah dan juga lupa sarapan karena saking sibuknya.

Kegiatan apapun Anda di pagi hari dan sesibuk apapun itu, cobalah untuk menyempatkan diri untuk sarapan sebelum memulai aktivitas Anda.

Dalam pikiran Anda adalah mungkin menyiapkan sarapan adalah problem tersendiri bagi Anda, karena harus mempersiapkan bahan-bahan makanan dan proses memasaknya yang lama.

Jauhkan pikiran ini dari diri Anda sekarang. Menu sarapan yang baik dan sehat tidak harus terdiri dari komposisi yang banyak. Sarapan yang sehat bisa kita buat sederhana dan bisa menghemat waktu Anda dalam sarapan.

Berikut ini akan disampaikan lima menu sarapan sehat untuk Anda yang selalu sibuk dan bisa Anda buat dengan cepat dan praktis.

1. Sarapan dengan telur rebus.
Telur merupakan salah satu sumber zat protein yang dapat Anda pilih sebagai menu sarapan sehat yang telah dianjurkan oleh para ahli kesehatan.

Caranya pasti Anda sudah tahu dan mudah melakukannya. Cukup rebus beberapa butir telur, bubuhkan bubuk merica dan garam seperlunya. Siapkan telur rebus di malam hari agar di pagi hari Anda sudah bisa segera mengkonsumsi telur rebus.

2. Aneka buah yang segar
Tentu saja buah sangat bagus untuk dimakan dan dijadikan menu sarapan pagi yang sehat. Membuatnya pun sangat praktis dan hemat waktu. Anda bisa memilih dan menentukan buah apa saja yang dijadikan kegemaran Anda, seperti apel, pisang, jeruk dan sebagainya. Anda bisa memotong beberapa bagian sesuai selera buah tersebut dan letakkan dalam piring. Lebih menyehatkan jika Anda tambahkan dengan kenari dan kacang almon, agar jantung menjadi sehat.

3. Minuman Smoothie
Minuman smoothie ini bisa Anda jadikan minuman sehat bagi Anda dan keluarga. Cara pembuatannya sangat mudah, gabungkan yogurt murni dengan buah pisang atau stroberi, kemudian tambahkan  sekitar seperempat cangkir susu dan es batu ke dalam blender. Jika sudah jadi, Anda bisa menambahkan 1 hingga 2 sendok makan biji rami. Biji rami sangat bermanfaat untuk dikonsumsi karena mengandung omega 3.

4. Sarapan sandwich
Sarapan dengan sandwich merupakan cara praktis untuk mendapatkan gizi yang lengkap. Buatlah sandwich dengan memadukan roti gandum yang disertakan dengan tomat, keju, sayur selada dan irisan tipis daging. Makanan ini sangat praktis, namun lengkap yang terdiri kandungan vitamin, protein, kalsium dan karbohidrat. Tubuh Anda pun menjadi kuat ketika beraktivitas.

5. Makanan Salad Sayur
Menu sarapan yang bagus untuk dikonsumsi adalah salad sayur. Buat salad yang berisikan sayur bayam, dipadukan dengan kacang, potongan daging dan telur, kemudian tuangkan sedikit minyak zaitun.

Itulah menu sarapan sehat yang bisa Anda pilih dan konsumsi di pagi hari walaupun Anda orang yang sibuk. Semoga bermanfaat.