Wednesday, July 15, 2015

5 Tips Ampuh Atasi Rambut Rontok Secara Alami

cara alami mengatasi rambut rontok

Rambut adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh kita yang patut dijaga dan dirawat. Bagaimana tidak, rambut disebut sebagai mahkota oleh banyak orang. Karena letaknya di bagian atas kepala, yang pasti sering dan mudah untuk dilihat oleh orang lain.

Apabila kita tidak peduli dan kurang melakukan perawatan terhadap rambut kita, maka besar kemungkinan rambut akan mengalami kerontokan dan lebih parahnya akan terjadi kebotakan. Ini tentunya tidak ingin terjadi pada kita semua.

Berbagai cara orang agar mampu mengembalikan rambut mereka yang sudah rontok, mulai dari shampoo, pengobatan herbal, dan lain sebagainya. Namun, sebenarnya ada cara alami yang bisa dilakukan agar bisa mengembalikan lagi rambut menjadi subur.

Berikut ini ada 5 tips yang bisa kita lakukan dengan mudah dan sederhana untuk mengatasi rambut yang rontok secara alami.


1. Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya ini sudah sangat terkenal dengan kandungan vitamin dan juga mineral yang kaya. Oleh karena itulah, lidah buaya dapat dimanfaatkan dalam membantu kesuburan pada rambut dan memelihara kesehatan pada kulit kepala kita.

Anda bisa mencoba mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya yaitu dengan cara menyediakan beberapa helai sesuai keperluan dari lidah buaya tersebut. Anda harus mengambil cairan lendir yang ada dalam daun lidah buaya itu dan dijadikan sebagai pengganti shampoo untuk dioleskan ke rambut pada saat mandi ataupun keramas.


2. Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan melakukan pijatan di bagian kepala

Supaya peredaran darah dibagian kepala lebih lancar, maka solusi untuk membantu dalam perangsangannya adalah dengan melakukan pijatan lembut pada kepala. Selain itu pijatan kepala dapat membuat folikel rambut selalu aktif dan terjaga dengan baik.

Lebih bagus lagi jika pijatan disertai dengan tetesan minyak esensial yaitu lavender, wijen, atau almon. Anda bisa minta bantuan kepada anggota keluarga atau teman dekat Anda untuk memijat kepala Anda agar lebih rileks.


3. Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan menggunakan Daun Seledri

Tahukah Anda bahwa pada daun seledri mengandung banyak sekali vitamin, diantaranya vitamin A, vitamin B, natrium, zat besi, dan kalsium. Manfaat dari daun seledri adalah bermanfaat sekali dalam proses perangsangan tumbuhnya rambut supaya lebih sehat dari sebelumnya, rambut akan menjadi tampak berkilau dan lebih kuat.

Metode penggunaannya kurang lebih sama saja dengan lidah buaya yaitu seperti menggunakan shampoo pada saat mandi.


4. Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Teh Hijau

Ternyata teh hijau juga mengandung anti oksidan yang sangat berguna dalam mengurangi, menghindari dan mengobati rambut yang rontok, mendongkrak rambut agar tumbuh sehat dan tetap terjaga dalam waktu yang lama.


5. Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Memakai 3 Jus Alami

Anda bisa menerapkan alternatif lain dalam mengatasi rambut rontok yaitu dengan membuat jus dari bawang merah, bawang putih atau jahe. Caranya adalah dengan mengoleskan jus tersebut ke rambut secara merata atau keseluruhan. Lalu didiamkan selama satu malam, ketika Anda tidur. Kemudian selanjutnya dibilas saat Anda bangun tidur di pagi hari. Bilas rambut Anda menggunakan shampoo. supaya bau dari jus bawang tersebut hilang dan tidak tercium lagi aromanya.

Itulah 5 tips yang bisa Anda jalani dan lakukan dengan mudah dan sederhana. Mengatasi rambut rontok tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup menggunakan cara alami, rambut Anda akan kembali subur dan sehat, terhindar dari kerontokan. Selamat Mencoba.