Thursday, July 16, 2015

5 Tips Kontrol Rasa Lapar Saat Diet



Diet merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan atau kegemukan. Tak dapat dipungkiri banyak orang yang berusaha keras melakukan diet untuk mencapai hasil yang ideal buat tubuh dan kesehatan.

Walaupun cara ini terbilang ampuh, namun sebagian orang merasa berat untuk melakukan diet, karena harus menghilangkan beberapa jenis makanan tertentu dan juga mengurangi porsi makanan. Sehingga rasa lapar akan selalu terasa ketika menjalankan diet.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa berhasil dalam mengontrol rasa lapar saat menjalankan program diet? Disini akan dipaparkan 5 cara atau tips kendalikan rasa lapar secara efektif.

1. Alihkan perhatian Anda pada hal yang lain
Anda bisa berusaha mengalihkan pikiran dan perhatian pada hal lain yang bisa menyibukkan Anda, seperti olahraga, jalan-jalan di sekitar rumah Anda, membaca buku dan membereskan rumah Anda yang masih berantakan.

2. Jauhi pemicu makan berlebihan
Kenali apa saja yang membuat Anda makan secara berlebihan untuk mengurangi keinginan untuk makan. Usahakan untuk tidak mendekatinya agar Anda berhasil mengontrol rasa lapar setiap saat.

3. Ubahlah kebiasaan Anda
Jauhi kebiasaan Anda melihat beberapa tempat makan favorit Anda. Apalagi jika sebelumnya Anda selalu melewati dan melihat tempat tersebut. Itu akan menjadi alasan Anda berkunjung dan makan di tempat tersebut. Coba ganti jalur Anda ketika ke suatu tempat misalnya ke kantor, dan lain-lain. Laluilah jalan yang sedikit atau tidak ada sama sekali warung atau tempat makan favorit.

4. Konsumsi cemilan dari kacang
Tahukah Anda bahwa dengan memakan 1 ons kacang kenari atau almond dan minum sebanyak 2 gelas air ternyata mampu menahan hasrat atau nafsu makan Anda sekitar 20 menit serta merubah kimiawi dalam tubuh. Anda bisa menerapkan cara mudah ini untuk mengontrol rasa lapar.

5. Seringlah sikat gigi Anda
Anda pasti setuju ketika Anda menyikat gigi Anda dengan bersih, Anda akan merasa ingin menunda makan Anda. Karena Anda tidak ingin mengotorinya lagi dengan makan atau minum. Jadi Anda tetap harus menjaga mulut Anda agar selalu bersih dan segar.

Itulah 5 tips atau cara bagaimana agar Anda dapat mengontrol rasa lapar ketika menjalani diet agar berhasil dan sukses. Semoga Anda bisa menjalani diet dengan sehat, lancar dan meraih hasil yang optimal.