4 Jenis Makanan Sehat dan Baik Khusus Pria


Bagi kaum pria sangatlah perlu untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran fisik. Apalagi bagi pria yang selalu melakukan berbagai rutinitas dan aktivitas fisik dengan frekuensi yang lebih intens dan berat.

Banyak cara yang dilakukan pria untuk membuat tubuh agar selalu sehat dan bugar. Ada yang melakukannya dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi berbagai obat suplemen khusus untuk pria, vitamin dan mineral serta program kesehatan lainnya.

Namun tahukah Anda, ada jenis makanan yang mampu untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan bagi pria. Apa saja makanan itu, berikut ini makanan sehat khusus pria.

Buah Tomat

Kita sudah mengetahui bahwa buah tomat punya kandungan vitamin C yang tinggi. Ternyata buah tomat ternyata mengandung lycopene yang bisa menurunkan adanya risiko penyakit jantung, kanker prostat, kanker kolorektal dan juga mampu menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

Tiram

Khusus pria, tiram sangat bagus untuk dikonsumsi, karena dalam tiram terkandung zinc yang bisa membantu kesuburan pria. Selain itu, tiram sangat baik dimakan bagi pria agar tingkat testosteron bisa dipertahankan dan membuat sperma menjadi sehat.

Sayuran Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang sangat bermanfaat dan mengandung sulphoraphane. Fungsi dari sulphoraphane adalah bisa melawan sel kanker pada bagian organ vital pria.

Telur

Telur merupakan makanan dengan sumber protein yang tinggi. Makanan ini dapat berguna dalam mencegah rambut rontok dan rusak. Tidak hanya itu, telur juga mengandung kaya zat besi yang berguna sebagai sumber tenaga bagi tubuh.

Itulah sumber makanan yang bermafaat bagi pria dalam memelihara kesehatan dan meningkatkan kondisi tubuh agar lebih fit. Makanan tersebut diatas bisa Anda konsumsi secara mudah dan sederhana.

Jagalah selalu pola makan dan gaya hidup agar Anda bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar. Selalu ingat kesehatan harus dijaga karena kesehatan tak terhingga nilainya jika dibandingkan dengan harta atau uang. Semoga apa yang sudah disampaikan di artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert