Thursday, July 16, 2015

6 Tips Cepat dan Alami Obati Mata Bintitan


Mata bintitan adalah penyakit pada bagian kelopak mata bagian luar atau dalam yang mengalami bengkak dan bernanah. Mata tidak dapat berkedip dengan normal, karena menimbulkan rasa sakit. Mata bintitan ini bisa terjadi pada siapa saja dari berbagai umur, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Penyebab mata bintitan adalah karena adanya bakteri atau kuman yang bernama staphylococcus aureius. Adanya infeksi dari bakteri ini disebabkan oleh beberapa hal seperti seringnya mengucek mata, masuknya debu atau kotoran ke bagian mata karena tidak terjaga dari kebersihan mata.

Jika Anda pernah mengalaminya harap lakukan cara pengobatan yang benar dan alami. Karena itu akan lebih aman bagi Anda dalam proses penyembuhan dari penyakit mata bintitan ini.

Bagaimanakah cara yang aman dan alami untuk mengobati penyakit mata bintitan dengan baik dan benar agar penyakit mata bintitan cepat hilang? Berikut ini ada 6 cara untuk mengobatinya.

1. Cara menyembuhkan mata bintitan menggunakan obat tetes mata.

Obat tetes mata sangat mudah kita dapatkan di toko obat atau apotek. Obat berbentuk cairan ini sangat praktis, dengan cara meneteskannya ke bagian mata. Tapi ingat, cara ini harus hati-hati Anda lakukan. Karena obat tetes mata mampu membersihkan kotoran dari mata Anda serta bisa sembuhkan mata bintitan.

2. Cara Mengobati Mata Bintitan dengan Obat Amoxicillin

Anda bisa mengatasi mata bintitan dengan mengkonsumsi obat berbentuk tablet atau salep yang bernama Amoxicillin. Obat jenis ini bersifat antibiotik yang bermanfaat untuk mematikan bakteri atau kuman penyebab mata bintitan (staphylococcus aureus). Sebelum menggunakan obat ini, harap berkonsultasi terlebih dulu pada dokter untuk dosis yang tepat.

3. Hindari menyentuh atau memencet mata yang bengkak atau bintitan

Hal ini bisa berbahaya dan mungkin akan memperparah penyakit mata bintitan yang dirasakan. Anda tidak tahu pasti seberapa bersih dan steril tangan atau jari yang Anda gunakan untuk menyentuh bagian mata yang bintitan tersebut. Oleh karena itu, hindarilah menyentuh bagian mata yang bintitan itu.

4. Tips Mengobati Mata Bintitan dengan Bawang Putih

Kita tahu bahwa tanaman yang bernama bawang putih punya banyak sekali manfaat. Tidak terkecuali untuk mengobati mata bintitan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan bawang putih lalu dioleskan secukupnya di bagian mata yang bintitan. Perlu diingat, sebelum mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan ke bagian mata bintitan, Anda harus melakukan kompres mata Anda yang bintitan memakai air hangat.

5. Cara Alami Mengobati Mata Bintitan dengan Air Hangat

Pada saat mata bintitan yang dialami sudah mulai membesar, cobalah melakukan kompres menggunakan air hangat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lakukan ini secara rutin.

6. Obat Alami Menyembuhkan Mata Bintitan dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang berkhasiat sejak dulu sebagai antiseptik atau anti bakteri. Daun sirih sampai sekarang masih mudah didapat sehingga Anda bisa mencoba cara ini ketika mengalami mata bintitan. Caranya mudah sekali, rebuslah daun sirih, kemudian bersihkan mata dengan menggunakan air rebusan daun sirih tadi.

Itulah beberapa cara atau tips yang aman dan alami untuk bisa mengatasi penyakit mata bintitan dengan mudah dan praktis. Gunakan obat mata bintitan yang alami agar proses penyembuhan lebih mudah untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.