Saturday, September 5, 2015

8 Manfaat Istimewa Kopi untuk Kecantikan


Mengkonsumsi kopi terlalu sering masih memunculkan pertentangan banyak orang, apakah itu membahayakan kesehatan atau tidak. Anda tak perlu takut terhadap efek negatif mengkonsumsi kopi, karena ada cara alternatif yang bisa dimanfaatkan dari kopi untuk perawatan dan kecantikan tubuh. Tentunya tanpa melalui kopi yang dikonsumsi.

Tidak disangka kalau kopi juga punya beragam manfaat luar biasa untuk digunakan dalam perawatan tubuh khususnya bagian luar tubuh. Anda bisa mencoba beberapa tips bagaimana memanfaatkan kopi dengan cara sederhana dan mudah untuk aktivitas perawatan kecantikan Anda para wanita.


Kopi Bisa Menghilangkan Mata Bengkak

Memang banyak yang mengetahui bahwa tidur cukup bisa mengatasi mata bengkak tanpa perlu disertai dengan minum obat khusus atau kosmetik mahal. Faktanya sebagian orang tidak mendapatkan waktu tidur yang memadai sebagai upaya untuk melenyapkan mata bengkak atau pun mata dengan lingkaran hitam.

Ada berita bagus untuk Anda bahwa kopi tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak melalui cara meminumnya. Bahkan ampas kopi yang dianggap tidak ada manfaatnya ternyata bisa Anda gunakan lagi, yaitu dengan cara menyimpan ampas kopi kemudian dinginkan sebentar. Cobalah untuk menempelkannya ke sekitar mata Anda. Waktu 20 menit cukup untuk menyembuhkan secara perlahan mata Anda yang bengkak. Jangan lupa setelah itu bilaslah dengan air dingin sampai bersih.


Kopi Bisa Mengurangi Penyakit Selulit

Penyakit selulit akan selalu mendatangi hampir semua orang, meskipun mereka rutin melakukan olahraga dan tak terkecuali bagi wanita yang sudah memiliki tubuh yang langsing ideal. Jadikan kopi sebagai scrub sederhana untuk membantu selulit Anda menjadi berkurang. Anda bisa memijat menggunakan scrub dari kopi yang juga berkhasiat melancarkan peredaran darah dan supaya kulit lebih kencang.


Kopi Bisa Berfungsi Sebagai Pewarna Rambut Alami

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa kopi yang umumnya hanya digunakan untuk minuman, dibalik itu juga bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Caranya mudah sekali, yaitu Anda campurkan bubuk kopi sebanyak 2 sendok saja dengan kondisioner. Oleskan pada rambut Anda secara merata lalu diamkan selama lima menit. Hasilnya rambut Anda akan berwarna coklat dengan kepekatan lebih dari sebelumnya.


Kopi Berguna untuk membantu Proses Pengelupasan Kulit

Fakta yang sudah terbukti adalah kopi memiliki intensitas yang akurat sebagai exfoliator yaitu komposisi untuk melakukan proses pengelupasan kulit. Disamping itu, biji kopi juga terdapat asam caffeic di dalamnya yang berfungsi menaikkan tingkat produksi kolagen. Jadi kulit Anda akan terlihat lebih muda.


Kopi Bermanfaat untuk Kulit agar Lebih Cerah

Anda ingin kulit Anda menjadi tampak lebih cerah? Kopi bisa menjadi solusinya dikarenakan kafein yang ada dalam kopi mampu mendorong aliran darah yang akhirnya menjadikan kulit menjadi bersinar. Adapun cara menggunakan kopi untuk tujuan tersebut adalah dengan mencampurkan 1 sendok bubuk kopi dengan 2 sendok yogurt murni alami. Sebelum mengoleskan campuran kopi dan yogurt tersebut ke wajah. Disarankan untuk membersihkan wajah Anda terlebih dulu. Waktu 15 menit bisa Anda gunakan ketika mengaplikasikan campuran yogurt dan kopi, kemudian bilas sampai bersih.


Kopi Bisa Berguna Membantu Proses Pengelupasan Sel Kulit Mati di Kepala

Bagian kepala bagi sebagian orang adalah penting. Selain wajah dan tubuh yang menjadi tujuan dalam merawat kecantikan dan kesehatan. Siapa yang tidak sangka, bahwa bagian kepala terdapat sel kulit mati yang sebaiknya dibuang. Solusi tepat jika Anda menggunakan kopi untuk proses pengelupasan kulit mati di kepala. Caranya sangat mudah, gunakan sepertiga bubuk kopi pada kepala Anda saat basah. Bantu dengan pemijatan pelan dengan pola lingkaran selama 1 menit, setelah itu bilas. Anda bisa meneruskannya dengan keramas dan kondisioner bisa digunakan sesudahnya.


Kopi Membantu Meningkatkan Aliran Darah

Pernahkah Anda membuat es batu yang terbuat dari kopi? Jika belum, Anda bisa membuatnya dan itu bermanfaat sebagai peremaja kulit dan mampu mencerahkan dan menyehatkan kulit karena peredaran darah yang baik karena menggunakan es batu dari kopi. Anda bisa membuat es batu berbentuk kubus untuk ditempel dan digerakkan di sekitar daerah mata Anda serta bagian tulang pada wajah. Waktu yang baik adalah pada pagi hari yang bertujuan untuk meminimalisir mata bengkak dan mencerahkan seluruh bagian pada wajah.


Kopi Bisa Membuat Kaki Menjadi Lebih Halus

bagi yang memiliki kaki yang kasar. Kopi bisa menjadi jalan keluar untuk menjadikan kaki lebih halus. Anda bisa membuat srub untuk kaki yang bahannya dari kopi. Siapkan saja dua sendok teh sari vanilla, setengah cangkir bubuk kopi dan satu cangkir minyak virgin coconut. Campurkan bahan-bahan tersebut. Sediakan baskom yang sudah berisi air hangat dan sabun.

Rendamlah dulu kaki Anda sekitar 10 menit ke baskom tersebut. Nah, ketika kaki Anda direndam, gunakan 1 sendok teh scrub kopi yang telah dibuat ke bagian kaki Anda, lalu lakukan pijatan pelan dengan arah melingkar untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati di kaki Anda. Setelah itu, bilaslah kaki dalam air hangat lalu keringkan. Manfaat lain dari scrub kaki ini berfungsi sebagai pelembab dan anti oksidan tinggi karena terdiri dari kopi dan minyak kelapa.

Sangat mudah bukan, menjadikan kopi sebagai bahan untuk perawatan kecantikan tubuh Anda. Karena kopi salah satu bahan yang mudah diperoleh dan dibuat untuk membantu Anda tampil lebih cantik dan menarik.