Thursday, September 3, 2015

Manfaat Ajaib Mandi Pagi Hari


Banyak yang belum tahu jika membiasakan diri mandi di pagi hari atau ketika datangnya waktu subuh lebih baik untuk kesehatan. Diantaranya adalah melancarkan peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, dan membuat kulit menjadi lembab.

Aktivitas mandi di pagi hari merupakan salah satu bagian yang penting dalam menjalani hari. Apalagi sebelum melakukan aktivitas seperti bekerja, sekolah dan rutinititas lainnya. Mandi di pagi hari mampu membuat badan lebih segar dan bersemangat.

Adapun manfaat mandi di pagi hari sangat banyak, hal ini sangat bermanfaat agar tubuh kita selalu terjaga dari berbagai penyakit. Berikut ini manfaat luar biasa mandi di pagi hari.

Anjuran mandi di pagi hari sudah diungkapkan oleh beberapa ahli kesehatan, khususnya bagi penderita penyakit darah tinggi, asam urat atau penyakit yang berkaitan dengan darah.

Penyebab tidak lancarnya peredaran darah diantaranya karena banyaknya zat sampah yang beredar bersama darah, lebih parahnya lagi ada yang menjadi penghalang darah mengalir ke seluruh tubuh.

Solusi sederhana yang bisa dilakukan adalah mandi pagi hari, karena tidak perlu susah dengan mengkonsumsi obat-obatan, sehingga permasalahan yang berhubungan dengan darah bisa membuat lebih baik.

Bagi orang yang belum pernah mengidap penyakit darah pada stadium lanjut, sangat dianjurkan untuk menerapkan mandi pagi hari sebelum datang gejala yang lebih parah dan rasa tidak nyaman pada tubuh Anda. Tidak hanya penyakit darah saja, beraneka penyakit yang ada di tubuh mandi disembuhkan dengan mandi pagi hari.

Lalu, bagaimana penerapan terapi dengan mandi pagi hari agar efektif? Anda tak perlu bingung dan khawatir, cara yang dilakukan tanpa syarat yang banyak dan rumit, namun sebagian orang merasa masih kesulitan melaksanakannya.

Terapi mandi pagi hari hanyalah mandi seperti yang biasa kita lakukan. Tetapi disini bukan mandi pada waktu pagi seperti pukul 06:00 pagi. jangan kaget bila mandi pagi yang sehat adalah pada waktu kita bangun pada pukul 04:30 hingga pukul 05:00, yaitu sebelum waktu subuh atau saat subuh.

Aturan yang baik dalam memulai mandi adalah dengan menyiram air terlebih dulu di ujung telapak kaki hingga berurutan sampai ke bagian atas tubuh. Hindari menyiram air dari kepala di awal karena membuat panas tubuh terjebak.

Apabila melewati waktu diatas, maka mandi pagi hari tidak menghasilkan dampak yang signifikan. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa mandi pada waktu sebelum subuh sangat bagus dan efektif untuk kesehatan tubuh? Jawabannya adalah karena pada saat tubuh kita beristirahat di malam hari, di saat itulah tubuh mengeluarkan racun berbahaya yang telah dihancurkan dan dibuang secara keseluruhan pada saat mandi pagi. Dikarenakan mandi pagi itu umumnya bersuhu dingin dan sangat baik dalam merangsang otot-otot darah dalam pengerutan yang menjadikan aliran darah lebih lancar.

Nah, sekarang kita jadi lebih tahu bahwa mandi pagi hari pada pukul sekitar 04:30 hingga 05:00 sangat baik untuk kesehatan dan sebagai terapi dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti hipertensi, pegal linu dan asam urat.