Saturday, November 28, 2015

4 Cara Stop Malas Kerja di Hari Senin


Bagi karyawan, hari Senin dianggap hari yang kurang menyenangkan karena saat itulah dimulai kembali rutinitas pekerjaan setelah sebelumnya menikmati hari libur. Sebagian orang pun akan merasakan malas dan akhirnya produktifitas dalam bekerja menjadi berkurang.

Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi, karena bekerja merupakan kewajiban yang harus dilakukan sepenuh hati dan menunjukkan totalitas dalam bekerja. Malas merupakan salah satu penyakit mental yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Namun kita harus tetap berusaha bagaimana agar rasa malas bekerja tidak hinggap di diri kita.

Memang setiap orang selalu berbeda dalam hal tingkat produktifitas. Tetapi, upaya untuk meningkatkan produktifitas adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan agar prestasi kerja dapat diraih.

Anda tidak perlu khawatir jika malas sedang melanda dan menghambat produktifitas, karena ada beberapa tips ampuh dan mudah untuk mengusir rasa malas dan bisa meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Cukup 10 menit saja untuk melakukannya, sangat singkat bukan? Berikut ini hal yang perlu Anda lakukan untuk mengusir malas dalam bekerja.

1. Rapikan dan Tata kembali Meja Kerja Anda

Apakah meja kerja Anda saat ini berantakan? Sebaiknya Anda perlu merapikannya dari barang-barang yang tidak berguna serta menata berkas pekerjaan Anda sampai teratur dan Anda pun merasa nyaman dalam memandangnya.

Barang yang berhamburan di meja kerja tentunya akan merusak semangat Anda dalam bekerja. Buang kertas yang tidak terpakai, rapikan berkas atau map Anda secara teratur, masukkan alat tulis seperti pulpen atau pensil dalam tempatnya, jika meja Anda sudah berdebu, segera lap meja hingga bersih.

Jika meja kerja sudah terlihat rapi dan bersih tentu hati Anda akan mulai nyaman, bersemangat dan termotivasi untuk bekerja. Memang kebersihan dan kerapian dalam hal apapun akan memberikan efek positif bagi orang yang selalu menerapkannya.

2. Tulislah Hal yang Bisa Disyukuri

Sebagai manusia tentunya harus bersyukur dari apa yang ada di hidup ini. Sehubungan dengan motivasi dalam bekerja, Anda bisa menulis hal apapun yang membuat Anda bisa bersyukur mulai dari hal kecil hingga besar.

Dengan mensyukuri sesuatu yang ada pada diri Anda, maka akan tercipta rasa semangat dan optimis di dalam diri. Hal tersebut berdampak baik ketika b4 Tips Usir Malas Saat Bekerja di Hari Seninekerja yang akan menjadi lebih produktif dan gembira.

Jika setiap hari Anda bisa merasakan anugerah dan nikmat yang diberikan Tuhan, maka pastinya Anda tidak akan berhenti untuk selalu bersyukur.

3. Buat Target Harian

Seperti pemain bola yang punya target untuk membobol gawang lawan. Begitu juga Anda sebagai pekerja alangkah baiknya jika mempunyai target dan tujuan setiap hari untuk bisa memotivasi diri untuk bekerja lebih fokus dan konsentrasi. Pikiran menjadi lebih tertuju pada apa yang ingin dicapai pada hari Anda bekerja.

Cobalah tulis 3 target yang ingin Anda capai hari ini, lalu kerjakan langkah demi langkah hingga tujuan tersebut bisa Anda selesaikan. Pekerjaan Anda akan lebih berarti untuk Anda lakukan, serta Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dan produ4 Tips Usir Malas Saat Bekerja di Hari Seninktifitas.

4. Selalu Baca Kutipan dan Kata Mutiara

Anda pasti sering membaca kalimat inspiratif dari orang-orang yang terkenal dan itu bisa membuat diri menjadi lebih memahami apa yang harus dilakukan secara positif. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai kata-kata inspiratif dari buku, internet, dan sebagainya untuk memacu semangat hidup Anda, khususnya sebelum melakukan pekerjaan.

Untuk lebih bisa meningkatkan motivasi, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menulis kalimat motivasi atau inspiratif di status akun Anda dan membagikannya ke teman-teman dekat. Disamping Anda mendapatkan tambahan semangat, teman-teman Anda pun akan mendapatkan hal yang sama dengan Anda.

Dengan sering membaca kalimat motivasi, hidup Anda akan lebih bermakna positif dan membentuk mentalitas ke arah yang lebih baik dalam hal produktifitas dalam pekerjaan.

Bagaimana dengan tips diatas, sangat mudah dan sederhana bukan? Semoga apa yang disampaikan disini dapat berguna untuk Anda yang selalu memulai hari Senin dengan rasa kurang semangat dan dapat merubahnya menjadi lebih produktif dan semangat. Semoga berhasil.