Thursday, November 5, 2015

5 Karir yang Cocok untuk Jomblo


Bagi orang yang masih single atau jomblo memang kurang menyenangkan. Tidak adanya pasangan membuat hidup terasa sepi dan sering dinilai rendah oleh orang lain. Apalagi bertemu dengan teman dan keluarga yang sudah mempunyai pasangan. Rasanya seperti orang yang berbeda dibanding yang lain.

Karena bagi orang yang masih sendiri dan belum juga mempunyai pasangan itu biasanya selalu menjadi bahan pertanyaan sekaligus sindiran orang banyak. Alasan seseorang berstatus single pun beragam, ada yang dikarenakan orangnya pemalu kepada lawan jenis, ingin menjalani karir, atau terlalu selektif dalam memilih pasangan dan berbagai faktor lainnya.

Setiap orang pasti mempunyai kondisi berbeda mengapa belum juga mempunyai pasangan alias jomblo. Yang pada akhirnya semua orang menginginkan pasangan dalam hidup untuk masa depan. Hanya waktu yang belum tepat untuk mereka bertemu dengan pasangannya.

Orang yang masih jomblo tentu punya cara sendiri dalam meminimalisir perasaan sepi atau sedih. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal negatif. Salah satu caranya adalah menjalankan profesi yang menyenangkan. Tahukah Anda dibalik status jomblo bagi seseorang, ada beberapa profesi atau pekerjaan yang sangat cocok dijalankan oleh jomblo. Apa saja profesi yang cocok tersebut? Mari simak info lengkapnya disini.

1. Jadi Agen Rahasia Spionase

Anda pasti sudah pernah menyaksikan film bertemakan mata-mata seperti James Bond. Pekerjaan sebagai mata-mata merupakan pekerjaan paling sulit, berbahaya dan bersifat sangat rahasia. Seorang mata-mata dituntut selalu menjaga kerahasiaan pribadinya. Jika tidak, ancaman dari musuh akan datang kapan pun. Berbagai cara dan trik pun dilakukan supaya bisa berhasil mendapatkan informasi sebanyak-banyak yang berkaitan dengan musuh yang menjadi incaran atau target.

Lalu, apa hubungan profesi mata-mata dengan status jomblo? Tentu saja ada, karena mata-mata tidak akan pernah membocorkan sedikit pun kepada orang lain mengenai identitas dan apa saja yang menjadi rahasianya. Bayangkan jika seorang mata-mata mempunyai seorang kekasih, tentu saja ini bisa merepotkan. Misalnya ketika sang kekasih ingin tahu dimana pasangannya berada dan memberitahukan lokasi dimana mata-mata ini berada, tentu ini sangat berisiko karena sang mata-mata akan rentan mendapatkan bahaya dari musuh.

Pekerjaan unik ini bisa membuat orang selalu memecahkan teka-teki dari data dan petunjuk yang sudah didapat walaupun sedikit. Kemampuan khusus ini pun dapat digunakan untuk bisa meneliti informasi dari calon pasangan yang menjadi idaman hati.

Ciri khas dari pekerjaan menjadi mata-mata ini dituntut selalu sendiri dalam bekerja di lapangan dan mengasah pikiran selalu ingin tahu sedetail mungkin informasi target.

2. Penulis

Profesi penulis memang menjadi pekerjaan yang luar biasa. Seseorang dapat menuangkan isi hati, ilmu pengetahuan dan pengalaman yang positif ke dalam media tulis. Apalagi saat ini mudah sekali jika menjalani profesi sebagai penulis. Kreatifitas dan imajinasi menjadi andalan bagi penulis yang dipaparkan ke dalam bentuk tulisan. Apa yang dilihat, didengar dan dirasakan dapat berubah menjadi sebuah tulisan yang baik.

Kegiatan menulis bisa menjadi obat bagi Anda yang masih single. Saat Anda menulis itulah yang membuat suasana hati Anda menjadi senang dan lega. Seakan lupa akan status sebagai jomblo karena asyiknya dalam menulis. Anda bisa selalu bermain dan bersahabat dengan banyak huruf dan kata.

3. Tukang Ojek

Profesi ini sudah tentu sangat dikenal di berbagai kalangan masyarakat. Tukang ojek pun dapat menjadi solusi bagi Anda yang masih jomblo. Dengan melakukan profesi ini, orang yang jomblo dapat melatih diri menjadi orang yang mau berkorban untuk orang lain. Terang saja, seorang tukang ojek akan selalu memenuhi permintaan para pelanggannya untuk tujuan ke lokasi tertentu.

Pada saat membonceng pelanggan, seorang tukang ojek tidak akan merasa kesepian sembari bisa berkomunikasi dengan banyak pelanggan. Rasa bahagia pun bisa menutupi hati yang sedih karena status jomblo dikarenakan Anda dapat selalu membantu mengantarkan orang lain ke tempat tujuan dengan selamat.

4. Beternak Hewan (peternak)

Anda pasti bingung dan heran, mengapa profesi peternak cocok dan dapat dijalani bagi orang jomblo. Pekerjaan ini sangat bagus bagi orang single yang serius ingin mendapatkan kekasih dan berpikiran positif serta mempunyai prinsip hidup.

Dengan menjalani profesi sebagai peternak, seseorang dapat pelajaran bagaimana cara yang baik dalam merawat, memelihara, dan perhatian terhadap hewan yang dipeliharanya dengan sebaik-baiknya. Kita tahu bahwa hewan tidak bisa berbicara seperti manusia untuk meminta sesuatu kepada orang yang memeliharanya. Oleh karena itu, seorang peternak akan teruji mentalnya apakah sanggup dan responsif pada kebutuhan makhluk lain yaitu hewan. Tak terkecuali nanti saat mempunyai kekasih, seseorang harus lebih peka dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan pasangannya.

Berbeda jika Anda masih betah sendiri, pekerjaan ini juga cocok untuk Anda karena tidak akan kesepian. Banyak yang menemani Anda yaitu hewan peliharaan atau ternak.

5. Petugas Kebersihan (Cleaning Service)


Adakah hubungannya antara pekerjaan petugas kebersihan dan status jomblo? Tentu saja ada, apalagi bagi Anda yang baru putus cinta dan masih sulit menghapus kisah kelam tersebut.

Lihatlah bentuk pekerjaan ini, semua yang kotor pasti akan dibersihkan semaksimal mungkin. Begitu juga kisah masa lalu Anda yang buruk akan bersih dan hilang seperti halnya saat membersihkan area dan benda yang kotor di tempat tertentu.

Aktivitas petugas kebersihan setiap harinya secara berangsur-angsur juga dapat melupakan kesedihan dan kenangan buruk karena Anda sudah mempunyai kesibukan untuk hal positif yaitu menerapkan lingkungan hidup yang bersih.

Seiring berjalannya waktu Anda dapat merubah diri Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya disebabkan oleh adanya kewajiban kebersihan dari setiap pekerjaan tersebut.

Tidak hanya itu, hikmah yang dapat didapat adalah petugas kebersihan akan menjadi peka dengan kebersihan dan kerapian yang akan tertanam dari hari ke hari serta keterampilan dalam meletakkan suatu pada tempat yang seharusnya.

Demikianlah informasi tentang pekerjaan yang sangat cocok bagi seorang yang masih berstatus single. Semoga artikel ini bisa berguna dan membuat kepribadian tetap positif walaupun dalam kondisi masih single. Semoga bermanfaat.