Wednesday, December 16, 2015

7 Tips Mudah Agar Pria Tampak Awet Muda


Tampil lebih awet muda tentu saja tidak hanya diimpikan oleh kaum wanita saja, tetapi kaum pria pun menginginkan tampil awet muda meskipun usia yang terbilang sudah tua.

Saat ini sudah ada bermacam-macam bentuk perawatan bagi yang ingin tampil lebih awet muda dan segar, namun dibalik itu banyak yang menyebabkan efek samping yang buruk dan rentan dengan bahaya bagi kesehatan.

Perlu kehati-hatian dalam hal melakukan perawatan wajah, karena biasanya efek negatif dari penggunaan produk anti penuaan adalah munculnya raut wajah yang mengalami kerutan yang akibatnya wajah akan terlihat lebih tua dan tidak menarik.

Bagi Anda ini sejatinya sangat merugikan karena sudah mengeluarkan waktu dan uang untuk membeli produk perawatan tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan bagaimana tips untuk merawat wajah Anda secara khusus dan tubuh Anda secara umum agar terlihat lebih muda dan menarik, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan dengan mudah dan sederhana.

Melakukan Perawatan Baik dan Benar pada Kulit

Kulit adalah komponen utama pada diri Anda yang sering dilihat orang lain. Tentunya kulit yang halus tanpa keriput, pastinya akan membuat Anda tampak lebih awet muda.

Ada beberapa macam perawatan pada kulit Anda yang bisa dilakukan yaitu:

    - Lindungi tubuh dari paparan sinar matahari langsung

Ketika berada di luar rumah atau ruangan tertutup, tentunya sangat rentan terkena sinar matahari, oleh karena itu hindari sebanyak mungkin paparan sinar matahariagar tidak mengenai tubuh Anda, apalagi pada saat siang hari. Berbeda jika saat pagi hari, sinar matahari sangat bagus untuk peyerapan vitamin D.

Untuk mengantisipasi bila Anda tetap harus keluar ruangan adalah menggunakan tabir surya yang mengandung SPF tinggi yang bisa memaksimalkan perlindungan bagi kulit Anda.

    - Pakai pelembab kulit

Jika ada garis-garis halus pada kulit dan sekaligus untuk menambah nutrisi kulit, sebaiknya Anda memakai pelembab.

    - Selalu minum air bening

Cara yang paling alami adalah dengan selalu minum air bening yang bertujuan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan kulit pun tampak lebih halus, kencang dan sehat.

Menjaga Kondisi Kesehata Tubuh

Kesehatan tubuh sudah tentu wajib dijaga secara keseluruhan agar bisa mencapai kebugaran dan tubuh tampak lebih muda serta segar. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

    - Istirahat yang cukup

Apabila Anda saat ini sangat kurang waktu istirahat, tentu akan membahayakan kesehatan dan juga tampilan Anda menjadi sangat lesu dan tua.

Untuk mencegah atau mengatasi itu semua, Anda perlu istirahat yang cukup dengan membiasakan tidur selama 8 jam dalam sehari, tidur yang cukup akan membuat tubuh menjadi lebih enteng, segar dan terlihat awet muda.

    - Tidak merokok

Kebiasaan merokok sudah sangat jelas akan merugikan dan merusak tubuh Anda, tidak terkecuali kulit yang akan tampak lebih tua dan menimbulkan keriput. Bagi Anda yang serius ingin terlihat lebih muda dan segar, berhentilah sekarang juga dari kebiasaan merokok.

    - Selalu konsumsi makanan sehat

Untuk mendapatkan makanan sehat tidaklah sulit dan biayanya murah, dengan memakan buah dan sayuran, maka keperluan tubuh akan mineral dan vitamin pun akan terpenuhi agar meminimalisir dampak penuaan pada tubuh.

    - Rajin olahraga

Olahraga selain menyehatkan juga dapat membantu melancarkan aliran darah serta membuat kulit kencang dan fresh.
Tubuh yang sehat dengan olahraga sudah tentu bisa diperoleh. Karena olahraga dapat memperlancar peredaran darah dan kulit pun akan tampak kencang dan segar awet muda.

Tips diatas bisa Anda lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang baik dan Anda pun akan terlihat lebih awet muda. Memang butuh waktu dan usaha yang serius dalam melakukannya. Intinya adalah agar Anda lebih sehat dan lebih terlihat muda. Hidup sehat tidak harus mahal dan membuat repot diri Anda, hal sederhana seperti tips diatas dapat dijadikan sebagai gaya hidup sehat Anda. Semoga bermanfaat.