Thursday, December 3, 2015

Manfaat Ajaib Pare Bagi Kesehatan


Pare sangat terkenal dengan rasa pahitnya. Walaupun rasanya pahit, pare yang sering diolah ke dalam berbagai masakan ini faktanya mengandung manfaat istimewa yang belum banyak orang ketahui.

Ada suatu riset terkini tentang pare oleh peneliti yang dari Saint Louis University yang menyatakan bahwa pare telah masuk sebagai salah satu pengobatan alternatif dalam menyembuhkan penyakit kanker.

Hal ini merupakan suatu yang menakjubkan karena sebagaimana kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit berbahaya dan memerlukan biaya mahal. Dengan ditemukannya hasil riset ini, kita akan lebih mudah dalam menyembuhkan kanker dengan mengkonsumsi pare.

Dalam penelitian tersebut diterapkan pada hewan tikus dan hasilnya terlihat jika sari pare dapat mematikan sel kanker. Selain itu, pare juga dapat menetralisir tumbuhnya sel kanker pada bagian kepala dan leher.

Sampai saat ini para periset mengalami kesulitan dalam hal pengukuran seberapa efektif manfaat buah pare dalam menghambat pertumbuhan tumor. Berbeda dengan pendapat peneliti lainnya yang menyatakan hasil risetnya bahwa buah pare mampu berperan sebagai solusi perawatan yang bagus dalam menyembuhkan berbagai tipe kanker.

Proses munculnya kanker kepala dan leher pada umumnya diawali dari sinus, tenggorokan, bagian mulut sampai kotak suara. Kanker seperti ini disebut sebagai kanker yang mempunyai serangan tinggi dan lebih ganas dan berbahaya dibanding kanker lainnya. Penyebaran penyakit kanker ini dapat meluas ke arah kepala dan juga leher.

Pare sudah sangat dikenal sebagai salah satu pengobatan alternatif karena di dalamnya mengandung hypoglycemic dan hypolipidemic. Ada juga riset yang dilakukan di Saint Louis menyatakan bahwa buah pare dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kanker, tidak terkecuali kanker payudara.

Bagi para periset mesti mengadakan penelitian lebih mendalam lagi untuk mendapatkan hasil mengenai cara pengobatan dengan memanfaatkan pare paling mujarab dalam tujuannya untuk mematikan sel kanker yang ada dalam tubuh manusia. Satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka adalah perubahan sari buah pare menjadi obat untuk dikonsumsi pasien.

Walaupun saat ini pare masih belum ada sebagai obat kanker dalam rentang waktu yang singkat, penelitian yang sudah dilakukan memberikan pertanda dan peluang yang bagus dalam pengobatan alternatif yang murah namun efektif dalam mengobati penyakit kanker.