Sunday, April 17, 2016

3 Tips Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan

langkah mudah perawatan kulit dengan mengkudu

Tahukah Anda apa manfaat dari buah mengkudu untuk kecantikan kulit? Buah mengkudu ini sangat mudah didapatkan, walaupun masih banyak yang kurang suka terhadap buah mengkudu ini.

Dibalik hal tersebut, mengkudu ada manfaatnya juga untuk tubuh, terlebih buat wanita yang ingin tampil cantik dan awet muda. Ingin tahu lebih jauh mengenai mengkudu beserta manfaatnya? Mari simak informasi ini selengkapnya.

Buah mengkudu ini merupakan buah yang bentuknya cukup unik, berwarna hijau dan adanya tonjolan di bagian luar buahnya. Mengkudu punya rasa yang pahit dan terasa kesat ketika dimakan.

Buah mengkudu adalah salah satu buah yang bisa dijadikan bahan untuk pengobatan herbal dan dikonsumsi secara alamiah dalam mengatasi banyak penyakit. Dalam mengkudu sangat kaya akan kandungan yang memberikan manfaat ajaib agar tubuh sehat dan lebih cantik.

3 Manfaat Buah Mengkudu Agar Anda Cantik dan Menarik


Pertama, Manfaat Buah Mengkudu Bisa Menjadikan Kulit Lembab

Apakah Anda sedang mengalami kulit yang kering dan kurang menarik? Anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan dengan mudah dari bahan buah mengkudu. Ada kandungan nutrisi yang baik dari buah mengkudu yaitu mulai dari vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Berikut ini ada tips praktis dan mudah yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan kulit yang lembab dan terhindar dari kulit kering:

Anda siapkan terlebih dulu 1 atau 2 buah mengkudu. Tumbuklah buah mengkudu hingga halus dan lunak. Barulah Anda oleskan ke bagian wajah Anda yang terlihat kering kulitnya atau bisa juga ke semua kulit pada wajah Anda sampai merata. Lalu biarkan atau diamkan dalam beberapa menit sekitar 30 menit agar mengkudu dapat meresap maksimal ke dalam pori-pori kulit. Jika sudah selesai didiamkan, basuh wajah Anda menggunakan air yang hangat. Bersihkan sampai kering. Anda dapat melakukan cara perawatan kulit menggunakan buah mengkudu ini secara rutin hingga kulit Anda tampak lembab dan terasa halus lembut.

Kedua, Manfaat Buah Mengkudu Juga Bisa Obati Penyakit Kulit yaitu Jerawat

Siapa yang mengira bahwa buah mengkudu dapat menjadi solusi atasi jerawat. Dimana jerawat merupakan penyakit kulit yang selalu dialami banyak orang. Mengapa buah ini mujarab bisa obati problem kulit yang berjerawat? Di dalam mengkudu mengandung berbagai zat yang dapat membasmi kuman dan bakteri pemicu jerawat di kulit. Hal ini bisa Anda jadikan cara mudah dan murah tanpa efek samping jika memanfaatkan buah mengkudu sebagai cara perawatan kulit agar menjadi bagus dan terbebas dari jerawat. Fungsi buah mengkudu dengan hebat menghilangkan jerawat secara cepat dan lebih bagusnya lagi adalah dapat menghaluskan kulit sehingga bekas jerawat pun bisa hilang.

Anda penasaran bagaimana caranya? Mari ikuti langkahnya dibawah ini:

Seperti biasa, Anda siapkan buah mengkudu matang, olah mengkudu menjadi jus hingga halus. Setelah dibuat jus, saring sampai air mengkudunya terpisah dengan ampasnya. Sebelumnya Anda harus membersihkan wajah atau kulit Anda yang berjerawat dengan air hangat. Air mengkudu yang telah disaring tadi dioleskan ke wajah atau kulit yang ada jerawat sampai merata. Tunggu dan diamkan dulu sampai meresap dan terasa kering kurang lebih 20 menit. Selanjutnya Anda bersihkan wajah atau kulit Anda memakai air hangat, keringkan pakai handuk lembut. Anda bisa terapkan langkah-langkah tadi setiap waktu secara teratur.

Ketiga, Manfaat Buah Mengkudu Bisa Membuat Kulit Halus

Maukah Anda mempunyai kulit halus, lembut dan bersinar? Hal ini tentu diinginkan banyak orang, pada khususnya oleh wanita yang kerap mengutamakan penampilan dan tubuhnya. Buah mengkudu bisa menjadi andalan Anda sebagai cara perawatan untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan bersinar.

Berikut cara mengolah buah mengkudu untuk perawatan kulit agar bisa menjadi lebih halus:

Langkah pertama Anda siapkan buah mengkudu. Bersihkan buah mengkudu sampai bersih. Buatlah buah mengkudu tersebut menjadi jus namun tidak sampai halus. Aplikasikan jus mengkudu pada bagian kulit yang ingin dihaluskan. Oleskan sampai merata, lalu biarkan hingga kering. Bila sudah, cuci dan bersihkan kulit Anda memakai air hangat. Anda dapat melakukan cara mudah ini ke kulit pada wajah bahkan ke semua bagian tubuh. Anda dapat melakukan tips perawatan ini sebanyak 2 minggu sekali agar meraih hasil yang bagus dan maksimal.

Cara lain yang bisa dicoba dengan buah mengkudu adalah membuat scrub dari jus mengkudu yang belum sampai halus atau masih kasar olahan jusnya. Anda dapat mengoleskannya ke kulit, kemudian Anda gosokkan secara pelan, bisa menggunakan telapak tangan atau kain dalam keadaan bersih sampai merata. Diamkan dulu sampai sekitar 15 menit, lalu cuci dengan air sampai bersih. Cukup mudah dan cepat bukan?

Itulah informasi yang luar biasa bagi Anda semua mengenai keajaiban manfaat dari buah mengkudu untuk kecantikan kulit yang selalu menjadi dambaan setiap orang khususnya wanita. Semoga bermanfaat.