Monday, April 25, 2016

7 Manfaat Minum Air Putih Dalam 30 Hari

khasiat minum air putih secara rutin

Anda tentu sudah tahu bahwa air putih populer sebagai air minum termurah namun kaya manfaat. Berbanding terbalik dengan kenyataan dimana orang tidak begitu suka minum air putih dan lebih menyukai minuman lain seperti teh, kopi, susu dan sebagainya.

Terang saja, karena air putih rasanya bukan manis tapi tawar. Itulah yang mendasari orang banyak untuk tidak begitu sering meminum air putih.

Pada faktanya air putih termasuk minuman murah, mudah didapatkan dan punya ragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Jika Anda rutin meminum air putih dalam waktu 30 hari akan ada khasiat yang dirasakan.

Penasaran apa saja khasiat yang diperoleh bagi Anda yang minum air putih 30 hari secara rutin? Simak ulasannya berikut ini:

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Anda ingin sistem kekebalan tubuh meningkat? Caranya mudah, yaitu minumlah air putih selama 30 hari secara rutin. Syarat lainnya, Anda tidak boleh meminum minuman selain air putih.

Tak perlu pusing memilih minuman apa yang terbaik di dunia ini. Dengan air putih saja dapat menjadi minuman yang memiliki khasiat tinggi dan sudah diakui mampu mencegah berbagai penyakit.

Sangat sederhana jika Anda inginkan tubuh sehat terbebas dari penyakit, minumlah air putih.

2. Menyehatkan Kondisi Jantung Anda

Air putih dapat berdampak baik untuk kesehatan jantung. Keistimewaan air putih pun dengan ajaibnya dapat mengurangi risiko terjadinya serangan jantung yang tergolong penyakit paling mematikan dan berbahaya di dunia.

Cara kerja air putih tersebut ampuh menormalkan tekanan darah dan berperan untuk antisipasi tersumbatnya pembuluh darah yang mengarah ke jantung.

Cara mudah mencegah yang bisa Anda lakukan untuk pencegahan terjadinya stroke dan penyakit jantung adalah dengan minum air putih 1 gelas sebelum tidur pada malam hari.

Sebuah pembuktian yang diumumkan oleh The American Journal of Epidemiology adalah orang yang selalu minum air putih diatas lima gelas dalam seharinya lebih memiliki risiko rendah terhadap penyakit jantung dibanding orang yang jarang minum air putih.

3. Kulit Menjadi Lebih Cantik dan Terpelihara dengan Baik

Mau punya kulit atau wajah yang cantik dan segar? Minum air putih adalah solusinya.

Minuman air putih sangat bagus bagi kulit khususnya wajah agar lebih cerah, cantik dan terjaga. Air putih juga mampu menjaga kulit Anda supaya bisa tetap lembab dan terhindar dari kulit kekeringan.

Mendapatkan kulit yang segar tak perlu biaya mahal dan kosmetik khusus, cukup dengan rutin minum air putih selama 30 hari saja, dapat membuat cantik kulit dan wajah Anda.

4. Ginjal dan Hati Menjadi Sehat dan Fungsinya Tetap Terjaga

Banyak saat ini minuman instan atau minuman kemasan yang dapat membahayakan bagi fungsi ginjal dan hati. Sebaiknya Anda hindari minuman berbahaya itu dan beralih ke minuman air putih yang lebih cocok dan bermanfaat bagi organ ginjal dan hati.

Kita sudah tahu bahwa peran ginjal adalah untuk alat penyaring racun yang ada dalam tubuh. Apabila Anda rutin minum air putih, ginjal pun akan bekerja lebih mudah dan ringan.

Jadi, minumlah air putih jika ingin ginjal Anda tetap sehat.

5. Memperbaiki Kinerja dan Kreativitas Anda

Otak akan lebih bekerja lebih baik dan mampu meningkatkan konsentrasi jika Anda minum air putih selama 30 hari secara rutin. Karena oksigen lebih banyak masuk ke otak, maka ia dapat bekerja makin efektif dan efisien.

Efek buat Anda, konsentrasi, kreativitas dan performa pun semakin membaik. Luar biasa bukan? Hal sederhana ini dapat Anda terapkan dengan meminum 8 gelas setiap harinya agar otak Anda semakin bagus.

6. Tubuh Jadi Langsing

Salah satu cara sehat dan ampuh untuk memperoleh tubuh langsing atau ramping ideal adalah rutin minum air putih. Cara ini sangat murah bagi Anda yang tidak ingin repot mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Lakukan rutinitas minum air putih selama 30 hari agar banyak racun dan lemak dapat keluar dari tubuh Anda. Dampak baiknya tubuh Anda menjadi bersih, segar dan bugar.

7. Dapat Memperbaiki Metabolisme Tubuh Anda

Minum air putih selama 30 hari secara rutin pun dapat membantu Anda dalam menambah massa otot dan bisa meraih bentuk tubuh sixpack. Jangan pernah berpikir untuk minuman yang lainnya.

Ada satu kajian dari Health Fitness Revolution menyatakan, dengan minum air putih sesudah bangun dari tidur dapat menaikkan proses metabolisme tubuh Anda sampai 24 persen. Apakah Anda tertarik untuk mencoba dan ingin merasakan khasiat yang luar biasa tersebut?

Demikian 7 manfaat minum air putih yang Anda dapatkan jika menerapkannya selama 30 hari. Tubuh pun menjadi sehat dan Anda dapat merasakan mudahnya menjaga kesehatan dengan rutin minum air putih. Selamat mencoba.