Tuesday, June 21, 2016

Tips Ampuh Buang Racun Dari Tubuh Kamu


Tahukah kamu kalau tubuh kita ini setiap saat selalu berpeluang untuk teracuni. Racun yang ada bisa berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, tak terkecuali juga oleh udara.

Contoh yang paling sering mengandung racun adalah adanya zat pengawet dan aditif yang terkandung dalam produk makanan, unsur kimia pada air, serta pencemaran udara yang asalnya dari asap kendaraan bermotor. Dengan begitu banyaknya sumber racun di sekitar kita, sudah tentu racun tersebut sedikit banyak akan masuk ke dalam tubuh kita.

Lebih buruknya lagi jika ada seseorang yang terbiasa dengan hal jelek seperti merokok dan minum minuman alkohol. Kebiasaan tersebut pasti menambah parah kondisi tubuh.

Atas dasar itu, sangat diperlukan proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Agar tubuh tidak mudah terserang penyakit berbahaya. Sebagian sisi pembuangan racun dianggap sulit. Namun ada pula cara mudah yang bisa dilakukan dan harus rutin dalam prosesnya. Anda mau tahu bagaimana cara mudah agar racun dari dalam tubuh bisa keluar?

1. Konsumsi air secukupnya setiap hari
Unsur dan media terbaik dalam membuang racun dari dalam tubuh adalah air. Konsumsi air begitu mudah dilakukan dan pasti kita selalu minum air. Jenis air putih adalah pilihan tepat. Selain membuang racun, air dapat mengurangi berat badan Anda dan memelihara tubuh agar seimbang. Syarat yang lebih penting adalah jangan minum air berlebihan, jadi secukupnya saja.

2. Konsumsi makanan segar (fresh)
Sudah banyak saat ini produk makanan kemasan yang secara umum berbahan pengawet dan pewarna. Hal itu tentu membahayakan tubuh. Oleh karenanya, hindarilah makanan tersebut. Yang paling Anda utamakan adalah memakan makanan segar yang bisa menyumbang asupan vitamin dan mineral untuk tubuh Anda. Organ tubuh tidak akan terganggu dan racun bisa terbuang.

3. Rajin berolahraga
Aktivitas tubuh secara intens sangat penting dan biasanya menghasilkan keringat. Anda jangan takut berkeringat karena itulah cara agar tubuh mengeluarkan racun. Manfaat lain berolahraga adalah dapat memperkuat kondisi jantung dan memperoleh oksigen lebih maksimal.

4. Selalu tidur cukup dan tepat waktu
Ternyata racun itu bisa dikeluarkan jika kita tidur dengan kualitas dan jumlah yang baik. Saat tidur, tubuh akan memproses racun agar bisa dikeluarkan. Tapi ingat ya, agar tidurnya tidak kelamaan atau kebanyakan. Lebih baik tidur lebih awal di malam hari dan bangun lebih awal juga agar racun yang ada dalam tubuh bisa segera keluar melalui kotoran seperti kencing dan buang air besar.

5. Rutin Membersihkan badan dengan teratur dan baik
Kegiatan mandi adalah hal yang wajib karena berfungsi membersihkan tubuh dari kotoran. Selalu rutin mandi, sikat gigi, bersihkan lidah serta sisi tubuh lainnya. Gunakan air yang dingin karena lebih berkhasiat untuk mengaktifkan gerakan sel darah putih dalam badan Anda serta memperkuat sistem imun tubuh Anda.

Dari penjelasan diatas tentunya Anda sudah tahu betapa mudahnya untuk mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh. Jika kebiasaan diatas selalu diterapkan dengan dispilin maka Anda akan dengan mudah meraih kesehatan yang optimal dan penyakit pun sulit menghampiri Anda.