Tuesday, September 13, 2016

7 Khasiat Konsumsi Kembang Kol Bagi Kesehatan


Kembang kol merupakan salah satu jenis sayuran yang gampang diperoleh di Indonesia. Sayuran yang mempunyai bentuk bak bunga ini sangat mudah dijadikan olahan aneka makanan.

Disamping rasanya yang begitu lezat, kembang kol juga memiliki banyak manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan. Apa sajakah manfaat tersebut? Mari kita simak sama-sama:

- Bermanfaat untuk jantung supaya sehat
Rutinlah mengkonsumsi kembang kol yang dapat menambah kesehatan jantung dan meningkatkan kesehatan pada sistem kardiovaskuler Anda agar terhindar dari penyakit yang berkaitan seperti serangan jantung dan stroke.

- Berfungsi sebagai pencegah sembelit
Kembang kol juga baik buat penderita sembelit untuk penyembuhan. Kandungan serat yang cukup pada kembang kol sangat berguna untuk mengatasi sembelit dan mengurangi kolestrol jahat.

- Mampu membuat ibu hamil lebih sehat di masa kehamilan

Mengkonsumsi kembang kol bagi ibu hamil sangatlah baik. Karena kembang kol sangat kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan folat yang berkhasiat untuk janin agar semakin sehat ketika kehamilan.

- Memperkuat sistem imun tubuh Anda
Kadar zat antioksidan yang tinggi dalam kembang kol dapat berfungsi menjadi agen anti inflamasi dimana itu bertujuan untuk menguatkan sistem imun pada tubuh Anda.

- Dapat menjadikan tulang kuat
Siapa yang sangka bahwa kembang kol dapat memperkuat tulang karena kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kalsium bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

- Bisa menekan risiko penyakit kanker
Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan menakutkan bagi tiap orang. Kembang kol dapat Anda konsumsi untuk menekan risiko kanker, pada khususnya kanker kandung kemih, kanker paru-paru dan kanker payudara.

- Kembang kol bisa bermanfaat sebagai penurun berat badan
Bagi Anda yang sedang berdiet, kembang kol bisa dijadikan pilihan makanan diet Anda. Anda bisa memakan kembang kol setiap hari yang terdapat folat didalamnya untuk mengurangi berat badan Anda.

Wow, banyak juga ya manfaat dari kembang kol untuk kesehatan. Jadi, kita tidak perlu repot untuk menjaga kesehatan tubuh dengan biaya mahal. Di dalam kembang kol pun ternyata sangat banyak manfaatnya terutama untuk mencegah penyakit berbahaya. Anda pun sekarang dapat menjadikan kembang kol sebagai pilihan menu sehat dan murah Anda.