Sunday, September 25, 2016

Ingin Mata Tetap Indah? Stop 5 Kebiasaan Ini


Kita tahu bahwa mata adalah alat indera yang terpenting dari tubuh yang berguna untuk melihat. Keindahan dunia ini tak ada artinya jika tidak ada mata.

Sama seperti organ tubuh lainnya, mata pun harus selalu diperhatikan kondisi kesehatannya agar pemberian Tuhan ini tidak disia-siakan.

Mata yang harganya tak terhingga ini dan bahkan tidak bisa dibeli di pasaran mestinya menjadi prioritas kita setiap waktu untuk memelihara dari kerusakan mata.

Oleh karena itulah kita wajib menghindari kebiasaan yang dapat menganggu kesehatan mata. Lalu, apa sajakah kebiasaan tersebut? Mari simak informasinya berikut ini.

1. Kurang Konsumsi Sayuran Hijau
Agar mata kita sehat perlu sekali memanfaatkan sayuran hijau sebagai makanan sehat. Untuk itu makanlah selalu sayuran hijau disertai dengan minyak ikan dan wortel. Sangat mudah bila kita ingin menjaga kesehatan mata, karena yang diperlukan adalah rutin konsumsi sayuran hijau.

2. Tingginya Frekuensi Menatap Monitor Komputer
Bagi Anda yang selalu bekerja dengan komputer dan laptop, untuk tetap waspada akan bahaya gangguan pada mata. Semakin lama Anda menatap layar komputer sudah pasti menjadikan mata lelah. Tips bagi Anda yang bekerja memakai komputer, untuk selalu luangkan waktu istirahat pada mata Anda. Kedipkan mata per 10 detik sebagai pola istirahat mata Anda. Hal ini juga bisa diterapkan saat Anda menatap layar handphone dan televisi.

3. Rias Pada Mata yang Tidak Dibersihkan
Bagi wanita tentunya sering merias wajah dan tak terlepas di area mata. Ingatlah untuk menghapus make up mata Anda. Make up mata tidak membuat Anda nyaman saat tidur, selain itu juga akan membuat kotor mata Anda.

4. Merokok
Merokok adalah aktivitas yang tidak menyehatkan bagi tubuh secara keseluruhan. Begitu juga bagi mata, karena asap rokok bisa memicu degenerasi makula dan akhirnya bisa menyebabkan kebutaan mata.

5. Tidak Pernah Memakai Kacamata Saat Di Luar Ruangan
Sinar matahari yang menerpa Anda pada siang hari dapat membuat mata berisiko terkena penyakit seperti katarak. Penting sekali untuk memakai kacamata hitam agar mata terlindungi dari sinar ultraviolet.

Sekarang kita tahu bersama, bahwa kebiasaan diatas dapat membahayakan kesehatan mata. Untuk itulah selalu jaga mata Anda dan segera ubah kebiasaan Anda sekarang juga. Sebagai pengingat kita bersama, mata adalah salah satu anugerah luar biasa dari Tuhan. Pelihara dan jaga kesehatannya. Semoga bermanfaat.